by

BSNP Gelar Full Assesment di SMKN 1 Indralaya Selatan

INDRALAYA, SuaraSumselNews | Bertempat di lembaga pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Indralaya Selatan (Intan) Ogan Ilir dilaksanakan acara kegiatan full assesment untuk Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pihak 1.

Kepala SMKN 1 Intan, Drs Jon Hery, MPd mengatakan, kegiatan ini adalah untuk pertama diadakan pada lembaga pendidikan kejuruan di Kabupaten Ogan Ilir.

“Pelaksana kegiatan adalah lembaga Badan Standard Nasional Pendidikan (BSNP) Pusat, bertujuan menjadikan bidang kejuruan yang bersertifikasi kompeten, khususnya alumni SMKN 1 Intan Ogan Ilir,” ujarnya.

Kejuaraan ini meliputi program keahlian (PK), tekhnik komputer jaringan (TKJ), dan Tekhnik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik (TIPTL) serta Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), sedangkan dua PK lainnya yaitu Mekatronika dan Perikanan akan dilaksanakan tahun depan, dengan demikian lima PK di SMKN 1 Intan setiap alumni nantinya memiliki sertifikat kompeten dibidangnya masing-masing sehingga menjadi bekal yang sangat penting bagi alumni untuk merebut kesempatan kerja.

Jon Hery mengatakan, bagi yang mempunyai keahlian akan di berikan sertifikat.

“Pengakuan keakhlian kejuruan, dibuktikan dengan pemberian sertifikat kompeten, ini merupakan modal yang sangat berharga bagi alumni SMKN diera teknologi mutakhir sekarang dan masa akan datang,” bebernya, sembari menambahkan, saat ini tengah dikaji segala persyaratan menyangkut keabsahan SMKN 1 Intan Ogan Ilir sehingga berhak memberikan sertifikat kompeten kepada alumninya.

liputan : gusti m ali

Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed