by

Kinerja Camat Dievaluasi

Camat Tanjung Raja Harap Raih Prestasi

INDRALAYA, SuaraSumselNews | PEMERINTAH Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir akan meningkatkan usaha ekonomi kreatif bagi masyarakat.

Ungkapan ini Camat Tanjung Raja, Erwin Sani, saat adanya penilaian kinerja Camat Tanjung Raja, Kamis kemarin. Dan menurutnya, wilayah kecamatan yang dia pimpin, memiliki luas wilayah 70,40 Km2. Terdiri dari rawa, sungai dan daratan. Dengan jumlah penduduk 12.982 kepala keluarga (KK) dari 15 desa dan 4 kelurahan.

Diketahui mayoritas pekerjaan para penduduk adalah petani, nelayan (70 persen). Sebagai pedagang (20 persen) dan sisanya sebagai pegawai negeri/swasta/usahawan dan lain-lain.

Sementara potensi yang perlu ditingkatkan adalah usaha anyaman rotan di Desa Seridalam, usaha sablon dan batako di Desa Belanti. Serta usaha konfeksi dari Desa Ulak Kerbau. “Tentunya, kita akan adakan usaha wisata kuliner dengan lokasi halaman rumah dinas kecamatan,” jelasnya.

Sementara, Abdul Gopar, Ketua tim penilai kecamatan, Kabupaten Ogan Ilir, saat melakukan penilaian dan evaluasi kinerja Camat Tanjung Raja, menurutnya kecamatan ini sangat bagus dalam pelayanan publik termasuk kinerjanya. “Saat kami datang di kantor kecamatan, semua pegawai dan pejabat setempat hadir dalam acara penilaian,” ujarnya.

Setelah dilakukan penilaian, hasilnya dibahas bersama tim penilai kecamatan untuk menentukan pemenang “Setelah dinilai akan diumumkan, juara terbaik kecamatan juara satu hingga  harapan tiga,” papar Gopar. (*)

laporan : gusti ali

Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed