oleh

Pemkot Cepat Tanggulangi Banjir

Harus Koordinasi Betsama Pemprov Sumsel

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) SumateraSelatan, Alvin Kennedy angkat bicara tentang banjir beberapa hari terakhir ini melanda Kota Palembang.

Alvin Kennedy juga salah satu pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) & Kadin Kamar Dagang Indonesia menjelaskan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang harus cepat dan tanggap dalam menanggulangi banjir di Kota Palembang. Alvin berharap adanya kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) tanggulangi banjir dapat diatasi,ungkapnya

“Kalau dibiarkan terus seperti ini tidak menutup kemungkinan akan terus memburuk, tegasnya kemarin (12/12/).

Salah satu misi saya kedepannya adalah menjadikan Kota Palembang masuk tiga (3) besar kota paling nyaman untuk ditinggali. Salah satunya yang harus jadi prioritas saya bila jadi anggota DPRD, paparnya.

Saya yakin Pemkot sudah tahu apa yang harus dilakukan, tinggal bagaimana cara ekskysinya dengan baik dan berkesinambungan. Tiga harapan saya untuk mengatasi banjir diantaranya, gorong-
gorong dan saluran air harus bersih dan ini perlu peranan juga edukasi kemasyarakat terus terusan.

Kemudian, daerah rawan banjir baiknya ditambahkan pompa air yang berkapasitas cukup ketitik penampungan.

Gorong gorong dan saluran air harus dicek kembali apakah masih relevan dengan Kota Palembang yang sudah semakin maju. “Kalau kurang ya harus dioerdalam dan dilebarkan. Banjir ini memang menjadi salah satu akibat dari satu kota yang maju. Tetapi harus cepat ditanggulangi dan kedepannya dapat diantisipasi dengan baik. Jangan banjir dulu baru ada perbaikkan,” ungkap Alvin.

Pemerintah untuk mengatasi banjir ini juga yang diharapkan pihak-pihak yang membangun diharapkan sekali dapat membuat gorong-gorong ataupun tempat pembuangan air.

Kedepannya juga untuk pihak pemberian izin terhadap bangunan yang baru di Kota Palembang ini harus dikaji dan ditinjau ulang, baik izin Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) maupun yang lainnya.

“Pemkot Palembang melakukan kegiatan gotong royong dan bersih- bersih di sungai. Kalau bangunan dan gedung- gedung yang baru di bangun tidak membuat drainase yang benar.

Begitu juga bangunan-bangunan yang menimbun rawa- rawa yang akibatnya saat ini kita rasakan banjir dimana mana sehingga kemacetan pun terjadi, ungkapnya

“Kami berharap kepada Pemkot Palembang untuk segera dan secepatnya menyelesaikan permasalahan banjir di Kota Palembang.

Dampak dari banjir ini menyebabkan ekonomi Kota Palembang jadi terganggu. Dan banyak lagi kerugian yang lainnya semua aktivitas jadi terhenti sementara,” ungkapnya

Alvin mengajak masyarakat mari kita sama- sama peduli dengan Kota Palembang. Dan hindari kegiatan sekecil apapun yang bisa menyebabkan banjir.

“Seperti buang sampah sembarangan dan lain- lainnya..Untuk Palembang Emas Darussalam, jangan sampai hanya isapan jempol saja,” pungkasnya.

Laporan : M Akip

Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed