by

PKBI Sosialisasi Virus HIV Aids

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Direktur Eksekutif Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Nindi Nuvita, mengungkapkan setiap 1 Desember, PKBI melakukan kegiatan rutin tentang penangulangan HIV AIDS yang diperingati sedunia setiap tahunnya. Untuk tahun ini sendiri kita mengangkat tema ‘Saya Berani Saya Sehat’ kegiatan dilakukan disimpang lima lampu merah DPRD Propinsi Sumsel, Sabtu ( 1/12/18).

Nindi mengatakan, kegiatan peringatan ini dilakukan dibeberapa titik dengan sasaran masyarakat umum, pemerintah, termasuk tokoh-tokoh masyarakat dan pemuda pemudi yang ada di kota Palembang dan rutin dilakukan oleh PKBI setiap tanggal 1 Desember.

”Hari inipun PKBI membagikan Bunga kepedulian HIV AIDS dan brosur atau poster sebanyak 500 paket. Himbauan kami kepada masyarakat jangan Menstigma dan Mendeskriminasi orang-orang yang terkena HIV,” ungkapnya.

Mengenai hal LGBT sendiri ketua PKBI menuturkan bahwa bukan dampak dari LGBT itu sendiri. Sebab LGBT itu adalah lebih kepada orientasi sex jadi tidak ada kaitannya dengan HIV AIDS, sebenarnya karena HIV itu adalah prilaku yang berisiko yang tidak aman seperti hubungan yang tidak pakai kondom, hubungan inilah yang harus kita hindari sehingga virus Aids sendiri tidak menular kekita.

“HIV ini adalah sebuah penomena seperti gunung Es, jadi ketika yang sudah terinfeksi virus Aids HIV ini sangat beresiko,” ungkapnya.

Untuk yang terkena Virus ini pun harus kita cek sehingga kita bisa mengetahui yang pasti untuk yang bersangkutan. “Himbaun kita kemasyarakat agar tidak mendiskriminasi orang yang terjangkit Virus HIV AIDS,” harapnya.

Peliput,  M. Akip

Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed