by

SMAN3 Juara 3 Sekolah Sehat

HUT ke-57 Memberikan Motivasi

PALEMBANG, SuaraSumselNews | BERTAMBAHNYA usia Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Palembang, diharapkan ada upaya peningkatan SDM tenaga pendidik. Termasuk peningkatan silaturahmi  dalam tatanan mencerdaskan anak bangsa.

Penegasn ini disampaikan Kepala Disdik Sumsel yang diwakili Kabid SMA, Bonny Syafryan pada acara peringatan HUT SMAN 3 Palembang ke -57, Sabtu (24/11) bertempat di halaman sekolah ini.

Dra Hj Purwiastuti K, MM

“Selamat HUT SMAN 3 Palembang.   Semoga silaturahim terus terbina dalam  mencerdaskan anak bangsa. Karena pembangunan yang sebenarnya adalah membangun SDM yang berkualitas,’’ ujar Bonny.

Memang fisik bangunan SMAN 3 sudah bagus. Hanya bagian belakang sekolah yang akan diperbaiki tahun depan. Sarana dan prasarana sudah lengkap. Tahun 2017 SMAN 1 Palembang meraih peringkat pertama perlombaan sekolah sehat nasional.  ‘’Kedepan,  pihaknya berharap SMAN 3 bisa meraih peringkat pertama sekolah sehat tingkat nasional,” harapnya.

Sementara Kepala SMAN 3 Palembang, Dra Hj Purwiastuti K, MM menjelaskan bahwa tahun 2018 pihaknya full persiapkan untuk lomba sekolah sehat tingkat nasional.  “Alhamdulilah meraih juara III tingkat nasional. Kita bersaing dengan 25 SMA se Indonesia untuk sekolah sehat,’’ ujar Purwiastuti.

Selain itu, perestasi tersebut memberikan motivasi kita untuk meningkatkan prestasi. Anak anak semangat melaksanakan kegiatan HUT SMAN 3 Palembang tahun ini. Mulai dari kegiatan jalan sehat,  senam bersama dan puncaknya acara pemotongan nasi tumpeng,” paparnya.

Diketahui bahwa SMAN 3 Palembang berdiri pada tahun 1961 dan masih bergabung  dengan SMAN 2. Dan miliki bangunan sendiri  tahun 1963. ‘’Kita sudah banyak mencetak prestasi. Misalnya, meraih medali perak Olimpiade Matematika di Korea,’’ terangnya.

Kita juga bangga, alumni SMAN 3, H Herman Deru alumni tahun 1985 yang sekarang menjadi Gubernur Sumsel. Dan tentunya masih banyak lagi alumni yang menjadi pengusaha, pejabat, ekonom yang  sukses di Sumsel, urai Bu Dra Hj Purwiastuti K, MM.

Tambahnya, di SMAN 3 ada latihan dasar kepemimpinan bagi siswa kelas X dan XI.  Selain itu  seluruh siswa wajib ikut  Pramuka. Hal itu sesuai kurikulum tahun 2013. “Kita tanamkan jiwa kepemimpinan pada siswa. Suatu kebanggaan bagi kami melihat alumni yang sudah sukses,” tandasnya. (*)

laporan : yul/as

Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed