by

Deru Apresiasi Maunya Bupati

Warga Muaraenim Elukan Gubernur Baru

MUARAENIM, SuaraSumselNews | Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) membuka karnaval pembangunan. Hal itu dilakukan bersamaan peringatam Hari Jadi Kabupaten Muaraenim ke-72 di Kota Muaraenim, Kamis kemarin (22/11).

“Dengan mengucapkan lafas Basmallah, acara karnaval saya buka,” ujar Deru yang didampngi Bupati Muaraenim, Ir Ahmad Yani sembari mengangkat Bendera Merah Putih tanda dimulainya karnaval. Dan langsung disambut hangat oleh warga setempat yang mengelu-elukan sang pemimpin mereka.

Gubernur merasa tersanjung saat hadir diacara karnaval. Karena ribuan warga sejak lama menunggu hadirnya sang pemimpin baru mereka Herman Deru. ‘’Sambutan hangat itu tak hanya dari warga, juga seluruh pejabat di Bumi Serasan Sekundang dan tak menyia-nyiakan kesempatan untuk bertemu dan bersalaman’’.

Gubernur Sumsel ini mengatakan, program pembangunan di Bumi Sriwijaya, termasuk Kabupaten Muaraenim harus merata dan berkeseimbangan. Makanya, tak hanya soal jalan khusus truk angkutan batubara, tapi semua infrastruktur yang berkepentingan untuk masyarakat harus dituntaskan.

Selain itu juga HD berjanji segera melunasi hutang Pemprov Sumsel pada Kabupaten Muaraenim dan kabupaten lainnya. Tujuannya untuk membantu percepatan pembangunan. Utamanya di semua wilayah dalam Provinsi Sumsel.

‘’Doakan saya. Kawal saya agar menjadi pemimpin yang selalu berpihak dengan masyarakat banyak,”tegasnya. Sebagai mantan Bupati OKU Timur dua priode, diakuinya cukup berpengalaman mengelola kabupaten. ‘’Saya sangat tahu, apa saja yang dibutuhkan setiap kepala daerah,’’ ujarnya dengan serius.

Setelah hadiri pembukaan karnaval pembangunan disini, Herman Deru langsung menuju Gedung DPRD Kabupaten Muaraenim untuk hadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-72 Kabupaten Muaraenim.

Usai hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD tersebut, sekitar pukul 13.00 WIB dipusatkan di Halaman Gedung Olahraga (GOR) Pancasila, Herman Deru didampinggi Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM dan Wakil Bupati Muara Enim, H Juarsyah SH secara simbolis serahkan sertifikat tanah. Termasuk alat alat pertanian kepada masyarakat.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada warga Desa Kasai Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim atas penghibahan tanah kepada Pemkab Muaraenim. Maksudnya untuk pembangunan jalan kabupaten. Tak hanya itu saja, masih ditempat yang sama, Gubernur dan Bupati Muaraenim juga memberikan tropi penghargaan air minum dan senitasi serasan tahun 2018.

Kata Herman Deru, dalam kesempatan di hari yang istimewa ini, dirinya hadir dan mendengarkan apa yang disampaikan bupati tentang prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Muaraenim. Dirinya sangat bangga karena dengan keterbatasan anggaran, Kabupaten Muaraenim pasti mendapatkan penghargaan.

”Prestasi-prestasi yang didapatkan menandakan Kabupaten Muaraenim selalu kompak dan memiliki inovasi-inovasi yang terus baik dan berkembang,” kata Deru. (*)

laporan : agung purnomo

Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed