oleh

Media Corong Pembangunan

Insan Pers Dialog Bupati dan Laksanakn UKW

MUARAENIM, SuaraSumelNews |   PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Muaraenim melalui Bidang Humas dan Protokol, laksanakan dialog dan audiensi dengn bupati bersama awak media disini, di Ballroom Griya Sintesa Muaraenim, Rabu kemarin.

Kabag Humas dan Protokol, H Rivaldo, S.STP mengatakan, usai acara dialog ini, dilanjutkan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tingkat muda  dengan peserta, 14 orang dan tingkat utama hanya 7 peserta wartawan.

Katanya, dengan UKW tersebut, kita inginkan agar wartawan yang bertugs di Kabupaten Muaraenim mampu menjadi sosok yang profesional dan teladan dalam pemberitaan. Khususnya dengan menganut kode ethik jurnalistik, seimbang dan bertnggungjawab.

Selain itu ujar Rivaldo, S.STP bahwa agenda ini merupakan rutinitas Bidang Humpro Muaraenim bersama insan pers yang ada di Bumi Serasan Sekundang. ‘’Ini semua atas kerjasama yang baik dilakukan selama ini,’’ terangnya.

Sementara, Bupati Muaraenim, Ir H Ahmad Yani menegaskan, media massa sangat penting dalam mendorong pembangunan di daerah ini. ‘’Tanpa hadimya media, program dan keberhasilan tak mungkin akan tersampaikan dan diketahui masyarakat,’’ ujarnya.

Bahwa fungsi pers tak terlepas  dari UU No.40 tahun 1999. Termasuk kritikan secara konstruktif dari masyarakat dengan timbal balik peran dari masyarakat. ‘’Ciptakan pers bermartabat yang profesional dalam jalankan tugasnya. Termasuk prinsip hukum, demokrasi dan penegakan hak azasi manusia harus dihargai dan dipercaya masyarakat,’’ papar Ahmad Yani.

Juga untuk kesekian kalinya, Ketua Dewan Pers Yosef Adi Prasetyo menyambangi wilayah Kabupaten Muaraenim. Dan kali  ini, didampingi Sekretaris PWI Sumatera Selatan, H Firdaus Komar dan pengurus PWI Kabupaten Muaraenim. (*)

laporan : agung purnomo
Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed