oleh

Meski Muda, Coba Dunia Politik

Alvin Kennedy dari Caleg Partai PSI

PALEMBANG, SuaraSumselNews | BILA akan terjun ke dunia politik, sedikitnya harus mengetahui tentang politik. ‘’Kalau saya, meski belum begitu berpengalaman, karena masih muda, tetapi dunia politik ingin digeluti,’’ ujar Alvin Kennedy.

Selagi ada potensi kenapa tidak? Kalau itu calegnya saya, tentu saya akan terjun kepolitik. Ketika ada partai baru Partai PSI memberikan ruang ataupun kesempatan, jelas Alvin Kennedy yang menjadi caleg Partai PSI ini.

Alvin Kennedy ikut maju pileg 2019 ini melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai yang juga sebagai Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumsel.

Selama ini siapa yang mengasih ruang untuk anak muda? Partai PSI lah yang memberikan ruang itu. Tentang, kalah menang itu urusan nanti. Kalau kalah kita jadikan pelajaran untuk lima tahun mendatang. Maksudnya, untuk bisa lebih mateng lagi.

Bahwa setiap kandidat punya program masing-masing. Dan tidak bisa antara partai satu dengan partai yang lain akan sama programnya. ‘’Untuk saya sendiri sudah pasti programnya masalah ekonomi,’’ paparnya Sabtu kemarin.

Pastinya, visi dan misi menjadikan Indonesia maju dan rakyatnya sejahtera. Tujuan saya ikut pileg 2019 ingin memajukan Sumsel lebih baik lagi. Apalagi saat ini tentang perekonomian, sudah bukan perang antara negara, melainkan perang antara provinsi bahkan sampai ke kota.

Kita berharap kepada kepala daerah yang handal dapat mempergunakan APBD dengan baik. Dan terbuka dan bisa menarik APBN untuk masuk kedaerah. Makanya, butuh kemampuan yang persuasif,

Berbicara masalah legislatif bukan bicara masalah eksekutif. Jadi legislatif bagaimana menganggarkan suatu anggaran yang memang untuk memajukan provinsinya dan mensejahterakan masyarakatnya.

Jika anggaran itu tak dapat berjalan dengan semestinya sudah pasti tidak akan mungkin masyarakat akan sejahtera. ‘’Saya akan utamakan sejumlah program. Misalnya, mendengarkan keinginann rakyat dan menyusun program.

Mengawasi eksekutif agar berjalan dengan baik trmasuk legislatif bisa ikut berpartisipasi dengan eksekutif untuk menarik investasi sebanyak banyaknya. Ditambah, alokasi anggaran salah satunya peningkatan ekonomi. Termasuk peningkatan, mutu seni dan budaya Sumsel hingga nasional. (*)

laporan : muhamad akip
Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed