by

RUMAH IBU dan Keahlian Wanita  

Maphilinda Caleg DPR-RI NasDem Sumsel

PALEMBANG, SuaraSumselNews | SUARA perempuan kembali terwakili oleh majunya Hj Maphilinda Syahrial Oesman sebagai calon legislatif dari Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Saat ditemui seusai rapat koordinasi dikantor Dewan Pimpinan  Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Palembang, Jalan Kol H Barlian, Senin sore kemarin, Maphilinda mengatakan, sebagai caleg adalah  bentuk perjuangan kaum perempuan dalam menyuarakan keadilan.

“Selama ini perjuangan untuk kaum perempuan masih dirasakan sangat kurang. Karena terbukti masih banyaknya tindak kejahatan terhadap perempuan. Baik kekerasan dalam rumah tangga hingga kejahatan di jalanan yamg menjadikan perempuan sebagai target”, terangnya.

Menanggapi menurunnya kualitas hidup perempuan baik secara ekonomi, Maphilinda menambahkan, kualitas kehidupan perempuan secara ekonomi sekarang, terlihat menurun dikarenakan banyak kaum perempuan yang banyak memiliki keterampilan.

Ternyata masih banyak yang kurang memiliki keterampilan. Padahal seharusnya perempuan mampu berdiri mandiri membantu peningkatan ekonomi keluarga dengan keterampilan tertentu yang bisa dikerjakan dirumah, tegas Istri Gubernur Sumsel Periode 2003 – 2008.

Untuk membantu kaum perempuan di Sumatera Selatan, kami telah membentuk “Rumah Ibu” yang berdiri sejak tahun 2012 di Jakabaring. Ini semua sebagai wadah kaum perempuan yang ingin memiliki keterampilan dan hidup mandiri.

Karena di rumah, Ibu memberikan pelatihan khusus seperti, pelatihan pembuatan bros, keterampilan memasak menjahit dan lain – lain. Dan diharapkan ‘Rumah Ibu’ mampu menjadi solusi kaum perempuan untuk menjadi tempat melatih keterampilan.

“Jika nanti saya diberikan amanah oleh masyarakat Sumatera Selatan untuk mewakili suara kaum perempuan, khususnya di Sumatera Selatan, Insya Allah akan perjuangkan kehidupan kaum perempuan”, kilahnya. (*)

laporan : muhamad akip
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed