oleh

Ormas Radikal Belum Terdata

Binmas Polda Sumsel Rapat Koordinasi

PALEMBANG, SuraSumselNews | UNTUK antisipasi berkembangnya ormas radikal yang mengancam keutuhan NKRI, Direktorat Binmas Polda Sumsel adakan rapat koordinasi di Musim Cafe Hotel Swarna Dwipa Palembang kemarin (16/10).

Direktur Binmas Polda Sumsel, yang diwakili Wadir Binmas mengatakan, saat ini perkembangan ormas radikal di Indonesia begitu marak dengan berbagai macam organisasi. Misalnya, seperti ada yang berafiliasi dengan ISIS, JAD dan JAT. Terkait hal itu, Binmas Polda Sumsel menggelar rakor ini untuk menekan perkembangan organisasi tersebut di Bumi Sriwijaya.

Ketua Panitia AKBP Yunizar menjelaskan, rakor ini melibatkan sejumlah stake holder, seperti Kominda, Kesbangpol, Ormas dan Tokoh Pemuda serta Instansi terkait lainya.

Selain itu rakor ini bertujuan, mendata dan mendeteksi ada berapa ormas yang terdaftar. Baik melalui Binmas maupun Kesbangpol Provinsi Sumsel.

Plt. Kaban Kesbangpol Sumsel, Fitriana S.Sos, MSi kepada wartawan mengatakan, untuk pendeteksian organisasi radikal di Sumsel, saat ini belum menemukan organisasi radikal yang mendaftar melalui Kesbangpol Provinsi Sumsel.

Sampai saat ini, sebanyak 815 ormas di Sumsel yang trdaftar di Kesbangpol Sumsel. Hal ini sesuai dengan peraturan Kemendagri No. 57 tahun 2017, tentang tata cara pendaftaran organisasi masyarakat (ormas). (*)

laporan : yulie
Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed