oleh

‘Bupati Supriono Berpamit’

Pemkab BA Kurban 4 Sapi dan 2 Kambing

PANGKALAN BALAI, SuaraSumselNews – BUPATI Banyuasin, Ir SA Supriono, MM bersama Asisten I dan jajaran FKPD serta OPD di jajaran Pemkab Banyuasin, laksanakan sholat Idul Adha 1439 H di Masjid Al – Amir Kompleks Perkantoran Kabupaten Banyuasin (BA), Rabu kemarin (22/8).

Tahun ini Pemkab Banyuasin laksanakan kurban dengan menyembelih 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Hasil penyembelihan tersebut diberikan kepada masyarakat yang ada di wilayah ini.

Bupati Banyuasin, SA Supriono mengajak masyarakat untuk meningkatkan pengabdian pada Allah SWT serta kepedulian kepada sesama. “Alhamdulillah kita melaksanakan sholat Idul Adha bersama masyarakat disini. Sekaligus menjalin ukhuwah Islamiyah dan melaksanakan syi’ar agama Islam di Kabupaten Banyuasin yang kita cintai ini, “ujarnya.

Juga bupati informasikan ini adalah momentum yang sangat berharga baginya dan keluarga karena lebaran ini terakhir dia menjabat sebagai Bupati Banyuasin dan sekalian berpamitan.

Bupati Supriono berpesan pada pemuka agama serta tokoh masyarakat agar pada setiap kesempatan dapat memberikan bimbingan kepada masyarakat untuk mengorbankan egoisme dan ego – centrisme pribadi maupun kelompok.

“Selaku warga Banyuasin, setidaknya kita dituntut tenaga dan pikiran untuk meraih pembangunan yang lebih berhasil. Dan meningkatkan derajat kehidupan yang lebih baik lagi,’’ tukasnya.

Sementara, Khatib Drs H Iskandar Mahyudin, MSI dalam khotbahnya menyampaikan, Idul Adha dikenal dengan “Hari Raya Haji” yang mana kaum muslimin yang sedang menunaikan haji saat ini tengah melakukan wukuf di Arafah.

Mereka semua memakai pakaian serba putih dan tidak berjahit yang disebut pakaian ihram, yang melambangkan persamaan akidah, pandangan hidup dan tatanan nilai persamaan dalam semua segi bidang -kehidupan. (ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed