by

Kampung Asia, Ragam Kerajinan

Diresmikan Pj Wako Palembang

PALEMBANG, SuaraSumselNews – PEJABAT Wali Kota Palembang, Akhmad Najib meresmikan kampung Asia yang berlokasi di Atrium Palembang Square, Senin kemarin (20/8).

Kampung Asia ini menyuguhkan berbagai barang kerajinan khas dari seluruh daerah di Indonesia yang bisa dibeli oleh masyarakat. Khususnya para atlet, oficial, dan turis Asian Games 2018.

Kata Najib, kampung Asia ini diselenggarakan dalam rangka melibatkan para UMKM di dalam pelaksanaan Asian Games. “Yang berjualan disini para UMKM. Sehingga mereka dapat merasakan manfaat dari penyelenggaraan Asian Games ini,” paparnya.

Tambah Najib, nantinya para atlet setelah usai bertanding mereka akan jalan-jalan. Ya salah satu tujuannya adalah sejumlah mall yang ada di Kota Palembang dan sekitarnya .

“Ketika mereka datang ke mall, kita suguhkan kampung Asian ini, sehingga mereka bisa berbelanja oleh-oleh khas Indonesia disini. Dengan demikian para pelaku UMKM mendapatkan keuntungan,” jelas Najib dengan bangga.

Kampung Asia ini sendiri menyediakan berbagai barang kerajinan khas Sumatera Selatan. Misalnya, songket, batik, batu alam, pakaian, lukisan dan stand kuliner (makanan-red). (*)

laporan : winarni
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed