by

KPU Tetapkan Cik Ujang-Haryanto

Sebagai Bupati-Wakil Bupati Lahat

LAHAT, SuaraSumselNews PASANGAN Calon (Paslon) Bupati — Wakil Bupati Lahat, periode 2018-2023, Cik Ujang SH – H Haryanto SE MM MBA (CAHAYA), ditetapkan sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih.

Hal itu setelah ditetapkan dalam rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat, Minggu kemarin (12/8).

Penetapan Paslon Ujang-Haryanto yang diusung, Partai Demokrat, Nasional Demokrat (NasDem) dan Hati Nurani Rakyat (Hanura), berjalan lancar. Meski dalam penetapan tersebut, penjagaan keamanan sangat ketat.

Ketua KPU Kabupaten Lahat, Samsul rizal Nusir BSc mengatakan bahwa penetapan tersebut atas dasar keputuan Mahkamah Konstitusi (MK) No 58/PHP.Bup-XVI/2018, 9 Agustus 2018. Dan Keputusan KPU Lahat, No 96/2018, tentang penetapan dan pengumuman hasil rekapitulasi penghitungan suara. Juga berita acara rapat pleno KPU Lahat, No 165/PL.03.2-BA/KPU.Kab/Vll/ 2018.

“Dari putusan tersebut, diputuskan dan menetapkan Paslon Nomor Urut 3, Cik Ujang SH-H Haryanto SE MM MBA, dengan perolehan suara terbanyak berjumlah  91.031. Dan sebagai Bupati — Wakil Bupati Lahat terpilih untuk periode 2018-2023,” jelasnya.

Katanya, keputusan ini setelah tiga hari menerima putusan dari MK, dan harus ditindak lanjuti. Penetapan calon terpilih dan dilaksanakan dengan tertib dan lancar.  “Dari hasil rekapitulasi penghitungan suara, diperoleh, Paslon Nomor Urut 1, H Nopran Marjani SPd -Herliansyah SH MH, dengan suara sah mencapai 45.207 (21,52 persen). Paslon Nomor 2, Ir H Hapit Padli MM – H Erlansyah Rumsyah,SE,MM meraih 10.371 (4,94 persen),” terangnya.

“Dengan demikian, Paslon terpilih adalah memperoleh suara terbanyak yakni, nomor urut 3, Cik Ujang SH-H Haryanto SE MM MBA,” pungkasnya.

Sementara, Bupati dan Wakil Bupati Lahat terpilih, periode 2018-2023, Cik Ujang SH didampingi H Haryanto SE MM MBA menerangkan, memang pihaknya selama ini menunggu putusan dari MK. Dan akhirnya keluar penetapan, menolak gugatan dari pemohon.

“Kemenangan ini milik rakyat Kabupaten Lahat. Dan pada semua partai pendukung diucapkan terima kasih, atas perjuangan, hingga memenangkan Pilbup,’’ ujarnya dengan bangga.

Sementara pada semua Paslon lain, mari bergandeng tangan untuk membangun Kabupaten Lahat. Dan diharapkan tak ada lagi ragam kelompok yang kontra dan pro.

Juga Haryanto menambahkan, bahwa Pilkada kali ini berjalan dengan kondusif, aman dan damai. Seluruh elemen masyarakat Kabupaten Lahat mari kita bersatu. ‘’Tujuan kita mari membangun daerah lebih baik lagi. Baik eksekutif dan legislatif dapat seiring sejalan, memberikan terbaik untuk semua,’’ pinta Haryanto dengan serius.(*)

laporan :agung purnomo
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed