Breaking News Palembang

Petugas Rutan Koreksi Diri

Puluhan Karyawan Rutan Dapat Pencerahan

PALEMBANG, SuaraSumselNews – SEDIKTINYA puluhan karyawan dan karyawati Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Pakjo Palembang, dapatkan pencerahan tentang tatanan kinerja dalam pelaksanaan tugas.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan KemenkumHAM Sumsel, Giri Purbadi yang mewakili Kakanwil, Sudirman D Hury, Kamis pagi kemarin (08/09).

Bahwa kegiatan ini, merupakan langkah strategis Lapas dan Rutan untuk untuk antisipasi jangan terjadinya peristiwa seperti di Rutan Suka Miskin Bandung. ‘’Beberapa kejadian yang fenomenal belakangan ini, harus menjadi koreksi diri bagi seluruh petugas dan pejabat disini,’’ tegas Giri dengan bersahaja itu.

“Satu langkah yang paling awal, minimal menjaga keselamatan masing-masing dari hal-hal yang bersifat kehidupan dalam Lapas. Meski sudah kita ketahui bahwa over kapasitas dari jumlah yang sebenarnya,’’ ujarnya.

Diharapkan, kemandirian Lapas dan Rutan untuk mampu memberikan sumbangsih pada negara. Jangan hanya yang negatif terus-terusan, tapi sudah saatnya untuk bisa berpartisipasi aktif membuktikan diri menjadi lebih baik.

‘’Memang ada sejumlah prestasi yang harus diakui. Tapi hal-hal yang sangat mendasar dalam kehidupan Lapas Rutan itu wajib diperbaiki mulai sarana dan prasarananya,” harap Giri.

Sementara, Kepala Rutan Klas 1 Pakjo Palembang, Mardan menambahkan, selain briefing penguatan bagi karyawan dan karyawati, juga di adakan test urine seluruh pegawai Rutan disini. Tujuannya, untuk tindak lanjut perintah pimpinan, dengan kegiatan merah putih 17 Agustus, terangnya. (asr)

Print Friendly, PDF & Email

About the author

redaksi suarasumselnews

Add Comment

Click here to post a comment