Breaking News Palembang

Pengerjaan LRT Dihentikan

Untuk Sambut Pelaksanaan Asian Games

PALEMBANG, SuaraSumselNews – LIGHT Rail Transit (LRT) yang akan digunakan mendukung perhelatan Asian Games XVIII 2018 di Kota Palembang, kini terus dikebut siang/malam dalam pengerjaannya.

Termasuk jalan yang dilintasi LRT, hampir semuanya sudah dilakukan pengaspalan. Meski, ada beberapa titik stasiun masih belum difungsikan. Namun proses LRT sudah mencapai 96% dan total jalan yang di aspal baru sepanjang 44 kilo.

“Seluruh frase yang di lewati jalur LRT sudah terlapisi oleh aspal. Ya, meskipun ada di beberapa bagian baru satu lapis. Dan 31 Juli lalu kita hentikan untuk pengerjaan pengaspalan. Tetapi seluruhnya sudah teraspal dan tidak ada bagian yang tak di aspal,” jelas Marsudi, Kepala Proyek Utama PT Waskita Karya pada SuaraSumselNews, Kamis kemarin (9/8).

Menurutnya, sambut Asian Games pengerjaannya dihentikan dulu demi kenyamanan Asian Games. Selain itu bahkan sudah dipasang marka sementara. “Meskipun satu lapis aspalnya, semua sudah kita pasang marka,” ujarnya.

Sedangkan untuk trotoar, menurut dia, bukan dikerjakan oleh Waskita. Kecuali trotoar yang memang rusak oleh pekerjaan PT Waskita, tentu  akan diperbaiki, paparnya.

Bahwa untuk Stasiun LRT hingga Asian Games, tambahnya, baru enam stasiun operasional. Hal itu karena ada sejumlah stasiun, aksesnya saja belum siap.

“Stasiun yang baru operasional sebanyak enam stasiun. Dan memang, stasiun ini sangat layak untuk dioperasionalkan. Diantaranya, stasiun Bandara, Bumi Sriwijaya, Cinde, Ampera, Jakabaring dan Stasiun DJKA,’’ bebernya seraya menyebutkan, stasiun lainnya belum difungsikan, karena belum siap. (asr)

Print Friendly, PDF & Email

About the author

redaksi suarasumselnews

Add Comment

Click here to post a comment