Breaking News Lahat

Cik Ujang Syukuri, Haryanto Nangis

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilkada Lahat

LAHAT, SuaraSumselNews – BUPATI dan Wakil Bupati Lahat terpilih, Cik Ujang SH – H Haryanto,SE menyambut rasa syukur atas hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis sore kemarin (9/8).

Bahwa hasil keputusan tersebut yang menolak gugatan sengketa Pilkada Lahat 2018. Bahkan dihadapkan puluhan tim pemenangan, Cik Ujang dan wakilnya Haryanto, langsung menggelar jumpa bersama wartawan disini.

Menurut Cik Ujang, hasil keputusan MK, tentunya menjadi hal yang dinanti-nantikan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Lahat. “Memang kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lahat dari Paslon nomor urut tiga, beserta tim pemenangan sangat menghormati keputusan MK.

Alhamdulillah hasil dari putusan MK tersebut, akhirnya saya dan Pak Haryanto, tetap menjadi pemimpin Kabupaten Lahat. Apalagi ini merupakan kemenangan seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Lahat,” jelas Cik Ujang, Kamis malam kemarin (9/8).

Tak hanya itu saja ujar Cik Ujang, dia juga meminta seluruh masyarakat di Kabupaten Lahat untuk bersama sama berjuang, membangun Kabupaten Lahat. “Dan ini adalah hasil dari perjuangan kita bersama. Apalagi, kami berdua tak bisa membangun Kabupaten Lahat, tanpa dukungan dari masyarakat. Makanya, secara bersama sama mari kita membangun daerah Lahat ini,” harapnya.

Masih kata Cik Ujang, untuk program visi dan misi, dia berjanji akan menjalankan program tersebut sesuai janji politiknya saat kampanye. ‘’Tantangan tersebut, harus dijawab dengan kerja keras bersama masyarakat. Dan mohon doanya, semoga perjuangan tersebut dapat terwujud,’’ urai Cik Ujang,lagi.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Lahat terpilih, H Haryanto SE merasa terharu atas hasil dari keputusan MK. Katanya, dia dan Bupati Lahat terpilih, Cik Ujang adalah sama-sama warga kere yang berhasil menjadi pemimpin Kabupaten Lahat.

“Sebenarnya kami ini menangis. Karena saya dan Pak Ujang ini sama sama berasal dari keluarga yang biasa (kere) yang berhasil jadi pemimpin Kabupaten Lahat. Apalagi Oak Ujang, berasal dari tukang kayu. Sedangkan saya, anak pengemudi taksi,” tutur Haryanto.

Terkait hal tersebut, dia berharap penetapan KPU Lahat yang akan diumumkan, Senin (12/8), diharapkan berjalan lancar dan tanpa adanya demonstrasi. “Mari kita jaga ketentraman dan keamanan di Kabupaten Lahat,” pinta Haryanto. (*)

Laporan : agung purnomo

 

Print Friendly, PDF & Email

About the author

redaksi suarasumselnews

Add Comment

Click here to post a comment