oleh

Kemenag Ajak KUA Sholat Gaib

Terkait Gempa Bumi di NTB

PANGKALAN BALAI, SuaraSumselNews – MUSIBAH gempa bumi yang menggungcang Provinsi  Nusa Tenggara Barat (NTB) Minggu kemarin (5/8), mendapatkan keprihatinan dan simpatik dari berbagai penjuru tanah air.

Gempa bumi yang terjadi di Lombok Utara, Timur dan Barat tersebut capai angka 7 SR, cukup mencemaskan semua pihak. Kejadian ini, berkali-kali menimpa masyarakat disini. Bahkan terdata ratusan rumah penduduk rata dengan tanah. Dan puluhan warga meninggal serta ratusan korban luka-luka.

Terkait gempa tersebut Selasa (7/8) kemarin, Kepala Kemenag Banyuasin, H Abadil bersama jajarannya menggelar sholat gaib di Masjid Agung Al-Amir, Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin.

Kasubag TU Kemenag Banyuasin H Iskandar Mahyudin didampingi Kasi Bimas Islam, Drs H Lukman, MSi mengatakan, kegiatan tersebut sesuai instruksi  dari Menteri Agama (Menag), H Lukman Syaifudin melalui Kakanwil Kemenag Sumsel Al Fajri.

“Kita harus solidaritas tentang nasib bangsa, masyarakat yang terkena musibah gempa bumi. Mulai dari kehilangan harta benda maupun keluarga. Dan mari kita lakukan sholat gaib untuk semua,’’ ujar Iskandar.

Lanjutnya, kejadian musibah tersebut, menjadi keprihatinan kita semua. Dan turut berbelasungkawa atas terjadinya musibah yang melanda masyarakat di NTB. “Hendaknya bersabar atas cobaan yang diterima. Semoga ada hikmah terbaik yang diberikan Allah,” ujarnya.

Selain itu, Kemenag Banyuasin berharap semua Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di seluruh kecamatan dapat mengajak warga sekitar mengggelar sholat gaib, harap Iskandar. (*)

laporan :   temi jen husni
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed