Breaking News Palembang POLITIK

‘Perjuangkan Aspirasi Muda’

Janji Politik Qodri Caleg Hanura

PALEMBANG, SuaraSumselNews – PENGUSAHA dan tokoh politik serta Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Sumsel, Dapil 1 dari Partai Hanura, Qodri Usman Siregar, S.Sp, siap perjuangkan aspirasi kaum muda Sumsel.

Qodri sapaan akrabnya mengungkapkan, siap memperjuangkan kaum muda dari sembilan kecamatan di Kota Palembang, meliputi IB I, IB II, Bukit Kecil, Gandus, SU I, SU II, Kertapati, Plaju dan Jakabaring.

“Pemuda masa kini sebenarnya sangatlah butuh naungan politik untuk bersuara di parlemen. Karena banyak sekali kreatifitas pemuda dan motivasi pemuda yang belum terakomodir,” jelasnya, usai hadiri sosialisasi Bawaslu Sumsel di Hotel Horison Ultima, Senin kemarin (6/8).

Ia ungkapkan, aspirasi yang ada padanya, secara legalasi bisa diturunkan dimasyarakat langsung. Dan bagaimana memberdayakan pemuda, sebagai leader  advokasi masyarakat sebagai pendobrak kebijakan pemerintah.

Menurutnya, masih ada kecamatan di Kota Palembang yang masih belum merasakan infrastruktur. “Seperti Daerah Kertapati, masih terbilang tertinggal dari kecamatan lain. Misalnya, masalah jalan maupun parit (saluran air) yang kurang baik,’’ ungkapnya.

Selain itu Qodri menyikapi permasalahan lahan warga SU I dan SU II yang terdampak proyek pembangunan jembatan Musi VI. Dianya, bila terpilih akan temukan jalan tengah hingga terjadi kesepakatan antara warga dengan pemerintah.

“Perihal pembebasan lahan nanti, perlu mediasi antara pemerintah dengan masyarakat. Karena masalah ganti rugi yang membuat titik penyelesaian. Bagaimana win-win solution agar pemerintah tak berkeberatan serta masyarakat pun akan ikhlas,” ucapnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

About the author

redaksi suarasumselnews

Add Comment

Click here to post a comment