oleh

Bekerja Jangan Setengah Hati

Supriono Serahkan Bantuan Gapoktan

MARIANA, SuaraSumselNews – BUPATI Banyuasin, SA Supriono MM mengajak masyarakat Kampung Sambirejo, jangan bekerja setengah hati. Harapan ini dia sampaikan, saat penyerahan bantuan untuk Gapoktan Sidomukti Kelompok Pangan Sidodadi, Kelurahan Mariana.

Juga penyerahan, bantuan untuk pasien gizi buruk Kabupaten Banyuasin dari PT Perta Samtan Gas Tahun 2018 di Kampung Sambirejo, Kelurahan Mariana Kabupaten Banyuasin, Selasa (7/8).

Menurut Supriono, bila bekerja setengah hati, hasilnya juga akan setengah hati. “Jangan dibiarkan lahan menjadi lahan tidur. Program CSR ini bukan hanya untuk membantu masyarakat, tapi lebih dari itu diharapkan menjadi stimulus bagi masyarakat lebih maju dan sejahtera.” Harap Supriono.

Dihadapan Direksi PT Perta Samtan Gas Supriono meminta program CSR ini dapat terus dilakukan secara berkesinambungan.Perusahaan dapat membina masyarakat melalui kelompok-kelompok tani. Tujuannya, agar masyarakat menjadi mandiri.

Selain itu juga bupati, meminta perusahaan tersebut dapat menampung hasil produksi dari Program CSR yang telah digulirkan. Makanya, Pemkab Bnayuasin ucapkan terimakasih kepada perusahaan yang memberikan bantuan terhadap masyarakat disini.

Juga diharapkan pihak swasta peduli terhadap ketahanan pangan dan pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat. “Saya sangat apresiasi PT Perta Samtan Gas yang telah membantu masyarakat dan pasien gizi buruk. Termasuk bantuan peningkatan ketahanan pangan masyarakat di Gapoktan Sidomukti, Kelompok Lumbung Sidodadi Kelurahan Mariana.” Ujarnya dengan bangga.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Banyuasin, Sukardi, SP meminta masyarakat menjaga aset yang diserahkan. “Aset yang ada segera dimanfaatkan dan diperlihara sebaik-baiknya. Utamanya, guna kemakmuran anggota kelompok tani dan berimbas kepada masyarakat,’’ harapnya.

Juga Aris Mahendrawanto, Wakil Presdir PT Perta Samtan Gas menambahkan, perusahaannya salah satu anak perusahaan PT Pertamina Persero. PT Perta Samtan Gas adalah perusahaan join bersama perusahaan asal Korea.

”BUMN adalah penggerak perekonomian masyarakat, diminta menyalurkan program CSR yang bisa dinikmati dan dimanfaatkan masyarakat sekitar lokasi. Ini program pemberdayaan masyarakat,” urai Aris.

Saat bersamaan, dilakukan penandatanganan MoU antara PT Pertamina Samtan Gas dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perkimtan. Selain itu dilakukan penyeraham bantuan alat pengolahan limbah padat cair, bantuan lantai jemur, bantuan motor gerobak, bantuan 20 ekor sapi.

Ditambah bantuan peralatan pengolahan jerami dan rumput. Bantuan 2 unit hand traktor, bantuan pemanfaatan lahan, balita penderita gizi buruk. Juga, renovasi Kantor Lurah Mariana dan bantuan pembangunan lapangan SDN22, Kecamatan Banyuasin I.

Turut Hadir, Pgs Dandim 0430 Banyuasin Mayor Agus Supriadi, Ketua TP PKK Banyuasin Karwana, SE, perwakilan Polres Banyuasin. Dan tokoh masyarakat H Slamet Somosentono, Kadis Ketahanan Pangan Ir Hj Anna Suzanna, Plt Kadis Pertanian Ir Babul Ibrahim, Kadishub H Supriadi, SE, M.Str, Kadis PU-TR Ir Yos Karimuddin, Camat, Lurah dan Kades. (rill)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed