by

Gelar Perkemahan, Menelan Korban

Mandi di Waduk, Siswa Alfat Meninggal

PENDOPO,SuaraSumselNews – MENYAMBUT peringatan HUT Pramuka ke-57, 14 Agustus 2018, telah digelar perkemahan oleh Kwartir Ranting Talang Ubi di halaman SMPN 6 Talang Ubi, Kamis kemarin (2/8). Dan lokasinya, di Desa Simpang Tais, Kecamatan Talang Ubi (PALI), menelan korban jiwa.

Diketahui, diantara pelajar yang menjadi peserta perkemahan tersebut tewas tenggelam di salah satu waduk. Dari sumber SuaraSumselNews bahwa peserta perkemahan tersebut terdiri dari pelajar SD dan SMP se-Kecamatan Talang Ubi.

Baru usai melakukan salah satu kegiatan, tepatnya pada pukul 16.30 WIB dan dilanjutkan dengan istirahat untuk persiapan kegiatan berikutnya. Tak disangka sekitar pukul 17.00 WIB ada korban yang tenggelam, diketahui M Alfat (14) siswa SMPN 1 Talang Ubi.

Sumber itu menjelaskan, korban bersama sejumlah rekannya kala itu hendak mandi di salah satu waduk yang berada di luar Bumi Perkemahan. Toh tak lama berselang, rekan-rekan korban berteriak sembari meminta tolong.

Saat  istirahat untuk mandi, ketika itu korban dan teman-temannya mandi di luar area perkemahan. Makanya, kejadian ini diluar dari pengawasan kita. ‘’Tempat mandi dan keperluan lainnya, kita sediakan di area perkemahan. Namun, ada sejumlah murid berteriak meminta tolong,” jelas Marzuki salah satu panitia penyelenggara, Kamis kemarin (2/8).

Juga diketahui, seorang guru SD disini sempat mencoba menyelamatkan korban dengan menerjuni ke waduk dan membawa korban ke tepian (darat-red). Setelah korban diselamatkan, langsung dilarikan ke RSUD Kabupaten PALI. Namun sampai di UGD, nyawa korban tak mampu diselamatkan.

Sementara, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten PALI, Darmadi Suhaimi,SH, turut prihatin atas kejadian tenggelamnya pelajar saat melakukan perkemahan.

“Semoga orang tua pelajar diberikan ketabahan. Ini pelajaran untuk kita semua. Seharusnya Panitia Pelaksana (Panpel) lebih ekstra hati-hati dalam pengawasan. Pelajar ini masih usia anak-anak dan belum paham mana yang berbahaya atau tidak,” kilahnya.

Saat ini korban M Alfat telah dibawa pulang ke rumah duka Simpang Bandara Kelurahan Handayani Mulia, Kecamatan Talang Ubi. Bahwa M Alfat adalah putra ke dua dari pasangan Rizal dan Ani yang saat ini masih duduk di kelas IX SMPN 1 Talang Ubi. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed