by

Anggota Pramuka Harus Jadi Teladan

Perkemahan Akbar Pramuka di PALI

PENDOPO, SuaraSumselNews – BERTEPATAN dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke- 57 tahun 2018, Pramuka Mabicab Kabupaten PALI adakan perkemahan akbar.

Perkemahan akbar yang diselenggarakan di areal Bumi Perkemahan PT Surya Bumi Agro Langgeng, Pendopo itu, hanya dilaksanakan tiga hari yakni Kamis-Minggu (2-4/8).

Pembukaan perkemahan akbar anggota pramuka yang diikuti dengan 120 perkemahan, 800 peserta. Terdiri dari penggalang (SD/SMP), penegak (SMA/SMK/MA), pembina dan pendamping.

Acara perkemahan akbar Kabupaten PALI ini dibuka Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang diwakili Sekda, sebagai Ketua Kawarcab, Syahron Nazir SH.

Juga didampingi, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Danramil, Kapolsek dan instansi terkait lainnya. ‘’Pelihara kebersamaan dalam beragam kegiatan selama di bumi perkemahan,’’ pinta Syahron.

‘’Adik-adik sebagai penggalang dan penegak hendaknya mampu memberikan wahana keteladanan dalam bertindak. ‘’Tunjukan rasa kepedulian dan bersikap edukatif, kreatif, unggul dalam kebersamaan,’’ ujarnya dengan serius.

Memang, hari jadi Pramuka setiap tahunnya diperingati setiap tanggal 14 Agustus. Dan kali ini hampir bersamaan HUT Proklmasi RI ke-73, 17 Agustus 2018. Diharapkan kegiatan seperti ini akan memberikan motivasi dan daya juang dalam pelaksanaan nilai-nilai kebangsaan. (*)

laporan : ali
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed