oleh

Investor Datang, Bupati Gembira

Sapi Asal Australia Masuk Ogan Ilir

INDRALAYA, SuaraSumselNews – KINI sejumlah investor tengah melirik Kabupaten Ogan Ilir (OI). Dan investor tersebut khusus untuk peternakan, pengadaan, penggemukan dan pemotongan Sapi asal Australia.

Dengan keberadaan investor tersebut, diharapkan mampu meningkatkan akan kebutuhan daging Sapi bagi masyarakat Sumsel. Dan juga untuk kebutuhan  ekspor daging Sapi ke negeri Dubai.

Kunjungan perwakilan investor ke Ogan Ilir, Selasa siang (31/7) itu, diterima dengan senang hati oleh Pemkab Ogan Ilir yang diwakili, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Kabupaten Ogan Ilir.

Welcome sapa Kepala Bappeda Ogan Ilir, M Thahir saat menjamu perwakilan investor yang dipimpin, Asnaini Khamsim, SE dan rombongan itu.

‘’Kami sangat senang atas kunjungan ini. Kami berharap potensi yang ada, bisa dimaksimalkan. Khusus masalah semua perizinan, kami siapkan. Yang penting Kabupaten Ogan Ilir bisa lebih maju dan berkembang,” sambutnya dengan bangga.

Momentum ini harus disambut dengan positif. Karena, tak banyak investor yang langsung ingin menanamkan modal dan usahanya di kabupaten muda pemecahan dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini. ‘’Kesempatan itu tak dua kali datang,’’ seloroh M Thahir lagi.

Juga, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, H Tarmuji, SIP dengan nada ‘serius’ menerima perwakilan investor. Ya, saya mendapat mandat langsung dari Bupati HM Ilyas Pandji Alam untuk melakukan komunikasi. Dan ini harus terlaksana dengan baik.

Pastinya, bila benar terwujud keinginan tersebut, tentu Kabupaten Ogan Ilir  akan menjadi mitra yang sangat baik. Utamanya sektor pertanian, perikanan dan peternakan ” ujar Tarmuji, memuji.

Hadirnya investor di Ogan Ilir, merupakan wahana yang positif. Bupati sangat antusias untuk memberikan ruang gerak investor, demi tercapainya pembangunan lebih baik disini, sambut Tarmuji dengan bersahaja itu.

‘’Pokoknya, kami siap membantu. Semoga keinginan ini dapat terwujud. Pemkab Ogan Ilir akan memberikan kemudahan setiap perizinan yang diinginkan investor, tambah M Thahir Kepala Bappeda ini.

Sementara, Perwakilan Investor Asnaini Khamsin yang juga pimpinan SuaraSumselNews ini mengaku, pihaknya sangat serius. Makanya, diharapkan Pemkab Ogan Ilir benar-benar memberikan ruang untuk investor.

‘’Pastinya semua rencana dan program investor telah dipelajari sebelumnya. Dan diharapkan daerah ini akan menjadi sentra produk akan daging sapi yang berkualitas dan layak konsumsi masyarakat,’’ urai Asnaini. (rill)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed