by

Besemah Expo Dongkrak Pariwisata

Dipusatkan di Lapangan Alun-Alun Utara Pagaralam

FESTIVAL Besemah XV dan Besemah Expo XVI, dipusatkan di Lapangan Merdeka Alun-alun Utara Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, dibuka Sabtu malam kemarin (28/7), berlangsung meriah.

Pembukaan Besemah Expo tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Pj Wali Kota Pagaralam, Musni Wijaya SSos MSi. Dalam sambutannya, event Festival Besemah dan Besemah Expo sangat penting dilakukan. Hal ini sebagai bentuk dalam mendongkrak sektor pariwisata di Kota Pagaralam.

Selain itu ujar Musni, kegiatan tak hanya itu saja. Dan kegiatan ini selain memperingati Hari Jadi Kota Pagaralam, juga diharapkan kegiatan seperti ini, dapat digelar secara berkelanjutan.

“Kita harus terus melaksanakan seperti ini. Mengingat  event seperti ini merupakan ajang promosi Kota Pagaralam. Tujuannya, untuk dikenal lebih luas lagi. Disamping itu juga sebagai tempat berkumpulnya para pedagang dan pembeli. Sehingga perputaran uang lebih baik lagi. Dan diharapkan, dapat menguntungkan bagi masyarakat Kota Pagaralam,” terang Musni.

Bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT RI yang ke-73 dan HUT Kota Pagaralam ke-17. Bahkan urai Musni, event seperti ini harus dilakukan secara rutin. Sebab ini merupakan ajang promosi Kota Pagaralam agar di kenal lebih luas lagi.

Pastinya, event seperti ini ajang pertemuan penjual dan pembeli. Maksudnya, agar lebih di kenal masyarat lebih luas. Dan lagi Kota Pagaralam mampu usung berbagai ragam event lainya. Misalnya, olahraga, kesenian dan kuliner.

Mudah-mudahan ditahun berikutnya, kegiatan ini bisa dilaksanakan lebih baik lagi. Selain itu diharapkan, kegiatan ini terus di tingkatkan,” pungkas Musni.

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disprindagkop) yang juga Ketua Pelaksana Kegiatan Besemah Expo, Saidi Amrullah menambahkan, kegiatan ini di gelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pagaralam ke-17.

Kegiatan ini dimulai selama lima hari (26 – 30 Juli) dengan jumlah 39 stan. Selain itu juga memberikan kesempatan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada di Kota Pagaralam untuk berniaga. ‘’Selain membantu UKM menghadapi pasar bebas, juga perkenalkan objek wisata yang ada,‘’ papar Saidi.

Dalam acara ini, dihadiri Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIK MH, Kapten Sudarno, Kadin Pariwisata, Syamsul Bachri, Wakil Ketua DPRD, Dedi Stanza dan Kepala SKPD Pemkot Pagaralam. (adv/ap)

Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed