oleh

Setan Merah Lahap 4 Rumah

Terjadi di Jalan Bangau Linggau

LUBUKLINGGAU,SuaraSumselNews- SEDIKITNYA empat rumah alami kebakaran di Jalan Bangau RT 3, Kelurahan Bandung Ujung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuk Linggau.

Meski begitu, sampai saat ini belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Tiga rumah habis dilalap si jago merah (setan merah), sedangkan satu rumah lainnya hanya alami kebakaran pada bagian dapurnya, pada Selasa siang kemarin (24/7).

Saksi mata, Irwan (45) mengakui, kejadian tersebut begitu cepat. Dan warga saat itu melihat ada api keluar dari rumah milik Yosi. Dan kebetulan saat itu rumah tersebut dalam keadaan kosong, karena penghuninya lagi bekerja,” terangnya.

Empat rumah yang mengalami musibah kebakaran tersebut adalah milik Aan, Suhemi, Zainal dan Yosi. Untuk sementara, belum diketahui jumlah pasti kerugian yang dialami empat rumah milik para korban dimaksud.

Sementara, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuklinggau, Kgs Efendi Feri melalui ‎Kasi Ops ‎Basiruddin menjelaskan, mereka mendapat informasi dari warga pada pukul 11.30 WIB. Usai dapatkan informasi, langsung ke lokasi dengan menurunkan enam armada dan 60 personel.

“Kurang dari satu jam, api bisa dikendalikan dan mampu dipadamkan,”ujar Basiruddin. Disinggung apa penyebab kebakaran? Belum diketahui secara jelas. Namun dugaan sementara korselting listrik (arus pendek-red),” ujarnya.

Terkait dari kejadian itu, Basiruddin berharap masyarakat Kota Lubuklinggau untuk berhati-hati menyalakan api. Apalagi saat ini lagi musim kemarau. ‘’Warga sebaiknya menyiapkan Alat Pemadam Api (APAR). Tujuannya untuk antisipasi bila terjadi kebarakan dirumah atau tetangga,’’ pintanya. (*)

laporan : marzuki
Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed