by

‘Bersama Bangun Pagaralam’

Berharap Menjadi Kota yang Cantik

KOTA PAGARALAM, Kamis 21 Juni 2018 lalu, tepat berumur 17 tahun. Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) dilaksanakan di Gedung DPRD melalui Rapat Paripurna Istimewa yang dihadiri Gubernur Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. Kedatangan unsur Muspida Sumsel itu, disambut dengan tari kebagh dan sekapur sirih.

Gubernur Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara disambut Anggota DPRD Pagaralam saat tiba di lokasi acara.

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-17 kota yang berjuluk Kota Besemah mengusung tema “Dengan Hari Jadi Kota Pagar Alam ke-17 Kita Sukseskan Asian Games ke-18 di Palembang. Dengan kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas”, berlangsung sangat meriah dan khidmat.

Sidang Paripurna Istimewa langsung dipimpinan Ketua DPRD Kota Pagaralam, Ruslan Abdul Gani. Dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang pada H Alex Noerdin dan Kapolda Sumsel. Selain itu, ketua DPRD juga memaparkan sejarah berdirinya Kota Pagaralam.

Hadir dalam acara tersebut, sejumlah tamu istimewa baik dari dalam maupun luar Kota Pagaralam. Serta seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) se Kota Pagaralam.

Kota Pagaralam berusia 17 tahun atau sweet seventeen. Usia remaja yang sedang bersolek, usia dengan harapan agar Kota Pagaralam menjadi kota yang cantik. Dan lebih baik juga melakukan perbaikan banyak hal. Tujuannya, agar maju berkembang dan mampu berkompetisi, dengan daerah-daerah lain,” ujar Pj Wali Kota Pagaralam, Musni Wijaya dalam sambutannya.

Sesuai tema peringatan HUT Pagaralam ke-17, ‘’Bersama Membangun Pagaralam’, kata Musni, harus dimaknai secara baik. Bahwa elemen pembangunan Kota Pagaralam, bukan hanya dari jajaran pemerintah, melainkan melibatkan peran serta seluruh lapisan masyarakat.

Marilah kita bersama-sama bergandengan tangan. Saling memberikan dukungan demi tercapainya Kota Pagaralam, yang lebih baik lebih maju dan sejahtera,” harapnya.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengatakan, Kota Pagaralam memiliki segalanya. Tanah yang subur hawa yang sejuk dan memiliki sejarah yang sangat luar biasa. Termasuk, budaya yang tinggi dan kuliner patut dibanggakan “Sehingga layak jika Pagaralam menjadi Kota destinasi wisata dan serpihan surga meskipun potensi nya belum optimal,”papar Alex.

Kata Alex, walaupun kota kecil, namum Pagaralam bisa menjadi kebanggaan bagi Sumatera Selatan. Disamping itu, dengan raihan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima tahun berturut-turut, merupakan prestasi yang patut dibanggakan. Dan ini bukti sinergi yang baik antara eksekutif dan legislatif. “Semoga di usia yang sekarang, Kota Pagaralam akan bertambah baik dan menjadi kota yang lebih maju lagi,”tukasnya. (adv/ap)

Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed