oleh

SMK Yadika Hantar Menuju Dunia Kerja

Siswa Baru Ikut Masa Pengenalan Lingkungan

 

LUBUKLINGGAU, SuaraSumselNews- SEKOLAH model Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yadika, Kota Lubuklinggau laksanakan pembukaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2018/2019. Utamanya, bagi siswa baru saat hari pertama siswa/siswi masuk sekolah, Senin kemarin.

Kegiatan ini langsung dibuka Kepala Sekolah (Kepsek), CH Ibramsyah SE,MSi dan disambut dengan gembira oleh semua siswa/siswi baru maupun yang lama serta dewan guru disini.

Libur panjang selama ini, tentunya memberikan wahana dan kesempatan semua siswa lama untuk melakukan peningkatan daya saing belajarnya. Dan bagi siswa/siswi baru adalah pengalaman awal di SMK model untuk menimba ilmu yang lebih dinamis dan harmonis. ‘’Memang SMK Yadika adalah sekolah unggul dan model di Kota Lubuklinggau,’’ ungkap CH Ibramsyah.

‘’Wajar semua anak didik, dewan guru dan staf di hari pertama masuk sekolah disambut dengan gembira dan penuh harapan untuk suksesnya pendidikan lebih lanjut. Selamat datang siswa/siswi baru,’’ ujar Ibramsyah dengan bangga.

Acara sebelum kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah dimulai, Kepsek terlebih dahulu mengucapkan selamat datang siswa/siswi baru. Dan tak lupa perkenalkan dirinya sebelum memulai, kata sambutan.

Lanjut Ibramsyah, dia juga memberikan penjelasan tentang  visi dan misi sekolah. Makanya, dia menghimbau dan memberikan motivasi pada semua siswa/siswi baru dan yang lama. “SMK Yadika (model) Kota Lubuklinggau siap fasilitasi secara akademik mau pun non akademik. Tujuannya, untuk menghantarkan siswa/siswa menuju dunia kerja usaha dan melanjutkan pendidikan lebih tinggi,’’ urainya. (*)

laporan : marzuki
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed