by

Tangkap Maling, Hadiah 5 Juta

Pemdes Sungai Jernih Berikan Reward

MUARA RUPIT, SuaraSumselNews- PATUT diapresiasi serta dukungan pada Pemerintahan Desa (Pemdes) Sungai Jernih, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Alasannya telah memberikan reward sejumlah Rp 5 juta, bagi warganya yang berhasil menangkap pelaku perampokan dan amankan Barang Bukti (BB).

Kepada SuaraSumselNews kemarin, Pj Kades Sungai Penuh, David Hariyadi mengatakan, pihaknya dari Pemdes tak hanya ‘memajang’ sebuah pengumuman saja ke kemasyarakat. Namun buktinya sudah ada diantara warga yang menerima uang tunai.

Apa penyebabnya? Karena warga telah berhasil melakukan penangkapan bagi pencuri. Dan bahkan disaksikan langsung oleh aparat dari kepolisian,” jelasnya Minggu kemarin (15/7).

Kata David bahwa pemberian reward (bonus) berupa uang sejumlah Rp 5 juta itu sebagai penyemangat atau memotivasi warga. Tujuannya, agar menambah rasa peduli terhadap sesama. Sekalian menciptakan lingkungan yang aman, nyaman bagi masyarakat desa itu sendiri.

“Uang Rp 5 juta itu sendiri diberikan bagi yang dapat menangkap perampok beserta barang bukti. Dan Rp 3 juta bagi yang menangkap maling beserta barang bukti,” terangnya.

Tambah Pj Kades ini dia khawatir, bila para penjahat masuk ke desanya dan melakukan aksi pencurian/maling akan menjadi bulan-bulanan dari warga. ‘’Kondisi inilah yang harus diantipasi oleh kita semua. Karena kejahatan seperti itu, timbulkan keresahan bagi warga,’’ urainya.

Sementara, Camat Rupit Hj Gusti Rohmani menambahkan, pihaknya sangat apresiasi atas program yang dianggapnya luar biasa ini. Sebab dirinya pun selalu bekerja sama dengan aparat kepolisian untuk menjaga keamanan. Bahkan melakukan patroli bersama, secara langsung.

“Alhamdulillah, tingkat keamanan disini sudah membaik. Kita juga selalu bekerja sama dengan Polsek untuk terus monitor dan patroli malam hari. Itu pun, saya ikut langsung,” paparnya.

Tidak hanya patroli, lanjut Camat, tetapi melakukan razia dibeberapa titik dan termasuk pengendara yang dianggap mencurigakan. “Kami sangat berharap warga terus bekerja sama dengan berbagai pihak. ‘’Mari kita bersama menciptakan rasa aman, nyaman dan harmonis,’’ kilahnya.(*)

laporan : marzuki
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed