oleh

‘Minta Kepsek Mundur’

Ratusan Siswa SMAN 3 Lahat Demo

LAHAT, SuaraSumselNews- SEDIKITNYA ratusan siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Lahat menggelar unjuk rasa di depan kantor Kepala Sekolah (Kepsek), Senin pagi (16/7).

Aksi demo siswa tersebut dimulai sejak pukul 7.30 WIB dengan tuntutan meminta Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 3 Lahat, Bu Misriana S.Pd,MM segera mundur dari jabatannya.

Koordinator aksi, Desi Riski meminta supaya Kepsek SMAN 3 Lahat bisa diganti dengan Kepsek yang baru. Pasalnya, para siswa menganggap Kepala SMAN 3 Lahat ini sudah banyak menyalahi aturan.Dampaknya sekolah tersebut menjadi bobrok.

“Kami minta lengserkan Kepala SMAN 3 Lahat, dan dapat diganti dengan kepala sekolah yang baru. Apalagi sekarang ini kondisi SMAN 3 Lahat yang di pimpin Bu Misriana S.Pd,MM sangat memprihatinkan,” pinta Desi dalam aksinya.

Ditegaskan Desi, ada beberapa hal yang menyebabkan seluruh siswa SMAN 3 Lahat minta Kepala SMAN 3 Lahat dicopot dari jabatannya. Penyebabnya? Banyaknya tenaga guru honorer SMAN 3 Lahat, diberhentikan tanpa alasan. Kemudian dana iuran SPP siswa perbulannya semakin tak jelas. Sehingga para siswa mempertanyakan hal tersebut. ‘’Ironisnya lagi, sangat minimnya calon siswa baru tahun ajaran 2018/2019 yang ingin daftar ke sekolah ini,’’urainya.

Kemudian, usai melakukan aksi demo di depan kantor Kepsek SMAN 3 Lahat, ratusan siswa melanjutkan aksi demonya di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat. Dimana para demontran saat itu langsung diterima dan ditanggapi, Wakil Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH,MM. Dan didampingi, Sekda Lahat, H Samsul Kusirin, Asisten I, H Ramsi SIP.

Terima kasih kepada adik-adik siswa SMAN 3 Lahat yang sudah melakukan aksinya di Pemkab Lahat. Dan pihaknya sudah mendengar tuntutan dari semua siswa. ‘’Karena SMA/SMK adalah wewenang Pemprov Sumsel, maka Pemkab Lahat sebagai penghubung akan menyampaikan keluhan para siswa,’’ terang Marwan.

Tak hanya itu saja, Marwan menambahkan dan berjanji akan menindak lanjuti hal tersebut ke Pemprov Sumsel. “Akan kita lanjuti. Saya berharap para siswa/siswi SMAN 3 Lahat, kembali lagi ke sekolah dan melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar,” pinta Marwan lagi.

Sementara, Kepala SMAN 3 Lahat, Bu Misriana S.Pd MM kepada SuaraSumselNews kemarin, membantah tudingan yang disampaikan ratusan siswa tersebut. “Saya tegaskan tidak benar apa yang ditudingkan kepada saya,” tegasnya. (*)

laporan : agung purnomo
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed