oleh

Labor SMA Xaverius Terbakar

Diduga Konsleting Listrik Perpustakaan

LUBUKLINGGAU, SuaraSumselNews- TELAH terjadi kebakaran besar yang menimpa gedung SMA Xaverius Kota Lubuklinggau. Adapun ruangan yang hangus terbakar akibat amukan sijago merah itu, ruang perpustakaan, Laboratorium (Lab) Bahasa Indonesia, ruangan OSIS, ruang kelas X IPA 1,2 dan ruang kelas X IPS 1.

Kejadian yang sempat menjadi tontonan warga Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Lubuklinggau Barat II. Karena disini sebagai lokasi sekolah yang terbakar pada pukul 14.00 WIB, Jumat (13/7).

Awal mula diketahui oleh Yopita (28) pegawai TU SMA Xaverius. Kemudian beberapa saat dari kejadian, sempat dihubungi SuaraSumselNews. Dan dia mengakui, dirinya tak mengetahui secara rinci. Namun tiba-tiba dirinya melihat ada asap mengempul dibagian atap ruangan perpustakaan. Kemudian bersama dengan warga sekitar mendekat lokasi.

Saat itu, aku lihat asap tepat berada diatas ruangan perputakaan. Dan asap pun mengepul tambah pekat. Tak lama dari kejadian, puluhan warga sekitar langsung berdatangan. Dan menghubungi petugas Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK).

Tak lama berselang petugas tiba dan langsung beraksi untuk memadamkan api. Dan menurunkan tim petugas bersama mobil Damkar bersama warga untuk memadamkan api,”jelas Yopita.

“Diperpustakaan itu ada sekitar 10.000 eksemplar buku pelajaran. Mungkin semuanya ludes terbakar lanjutnya,” Ironisnya, dilokasi kebakaran banyak warga yang datang hanya untuk menonton. Bahkan tak sedikit warga beraksi dengan kamera HP sekedar mengambil foto dan video.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara rinci penyebab kebakaran. Namun, dugaan sementara akibat konsleting listrik ruangan perpustakaan. Sedangkan untuk kerugian belum bisa ditaksir. Hingga kini masih menunggu penyelidikan lebih lanjut dari pihak yang berwenang.(*)

laporan : marzuki
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed