oleh

Batalkan Bacaleg Terlibat Narkoba

Golkar Harus Jadi Lokomotif Bersih

LUBUKLINGGAU, SuaraSumselNews- KETUA DPD Partai Golkar Musi Rawas, H. Firdaus Cik Olah menegaskan, partainya tak mentolelir jika ada pengurus, kader atau Bakal Calon Legislatif (bacaleg) kedapatan konsumsi narkoba. Partai berlambang beringin teduh ini, berharap dapat menjadi salah satu lokomotif pendorong terciptanya iklim politik wakil rakyat yang bersih dari narkoba.

“Jangan main-main, kami pecat jika ada kader, pengurus atau bacaleg yang terbukti mengonsumsi narkoba. Sengaja kami undang BNN untuk tes urine seluruh bacaleg dari Partai Golkar Mura,” tegasnya kepada SuaraSumselNews, Rabu (4/7).

Katanya, sejauh ini belum ditemukan bacaleg yang terindikasi terlibat dalam penyalahgunaan narkoba berdasarkan tes urine yangg dilakukan oleh BNN.

“Hari ini sekitar 40 bacaleg ikut tes urine. Tapi masih ada yang belum ikut tes. Akan kami tanya apa sebabnya mereka tidak datang. Jika alasannya tak logis maka akan kami batalkan jadi bacaleg dari Partai Golkar Mura,” jelasnya.

Setelah mengikuti tes urine dari BNN Kabupaten Mura, seluruh bacaleg harus mengikuti tes kejiwaan di Rumah Sakit Siti Aisyah. “Kedua tes itu syarat wajib untuk jadi bacaleg. Jadi mereka harus ikut dan dinyatakan lulus. Tidak ada tawar menawar lagi,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, staff Pencegahan dan Pemberdayaan BNN Kabupaten Musi Rawas, Gunawan menyambut baik gagasan tes urine secara kolektif yang digagas Partai Golkar Mura bagi bacaleg.

‘’Baru Partai Golkar Mura yang mengundang kami untuk melakukan tes urine secara kolektif. Kami harap diiukti oleh partai lain diwilayah Mura dan Muratara. Ada juga bacaleg yg langsung datang tes urine di kantor BNN Mura,” urainya. (*)

laporan : marzuki
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed