oleh

‘Stikerisasi Sentra Kuliner’

Songsong Asian Games 2018 di Palembang

PALEMBANG, SuaraSumselNews- Badan Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) melakukan stikerisasi dan penempelan secara simbolis oleh Sekda Sumsel. Hal ini dilakukan, dalam menyongsong perhelatan akbar Asian Games 2018 di Kota Palembang.

Kepala BBPOM Sumsel, Dra Dewi Prawitasari.M.Kes mengatakan, stikerisasi ini sebagai bentuk pengawal dan mengawasi makanan yang mengandung zat – zat berbahaya. Misalnya, formalin, boraks dan bahan pewarna lainnya.

Hal ini dilakukan sebagai sentralisasi produk makanan yang berbahaya dan 20 tenan 48 kuliner ditemukan dan kedapatan memakai bahan berbahaya pewarna. Diantaranya dikawasan Lorong Basah dan 26 ilir,” jelasnya dalam jumpa pers di Aula Kantor BBPOM Jakabaring, Palembang, Senin kemarin (2/7).

Katanya, stikerisasi pangan aman untuk pedagang kuliner dilakukan di beberapa titik di Kota Palembang. Termasuk di Lorong Basah dan 26 ilir Kota Palembang dan sekitarnya.

”Pemilihan ini tidak sembarang tempat, utamanya para pedagang pempek di hotel, restoran dan tempat lainnya. Karena ini unggulan makanan khas Kota Palembang. Dan juga sebagai buah tangan untuk para pengunjung,” terangnya.

Diharapkan, pemasangan stikerisasi pangan aman ini bisa selesai sampai akhir bulan Juli. Selain itu, BBPOM menerjunkan Tim Khusus (Timsus) sidak untuk mengecek makanan dengan cara membeli dan uji Laboratorium (lab) guna memastikan produk makanan steril dan tidak mengandung bahan berbahaya,” kilahnya. (rill)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed