oleh

Jarak Tempuh Tol Palindra 15 Menit

Belum Tersedia Rambu Lalin

INDRALAYA, SuaraSumselNews – MENJELANG Hari Raya Idul Fitri 1439H, tepatnya H-7 Tol Palindra resmi dioperasikan. Terlihat poto  salah seorang petugas dari Polres Ogan Ilir, Aiptu Asmanto lagi sibuk atur lalulintas didepan pintu masuk Jalan Tol Palindra Unsri.

Salah seorang sebagai pengguna Tol Palindra, Pak Abdul (40) kepada media ini mengakui, keberadaan Jalan Tol Palindra tentunya sangat mempersingkat waktu tempuh jarak antara Kota Palembang –  Indralaya (Ogan Ilir).

Selama ini jika kondisi lulintas normal waktu yang ditempuh Indralaya –  Kota Palembang dan sebaliknya, mencapai hingga satu jam, bisa lebih. Apa lagi ketika kondisi lalulintas macet, pernah jarak tempuh hingga sepuluh jam, jelasnya.

Dengan dioperasikannya Jalan Tol Palindra, tentunya jarak yang ditempuh Kota Palembang-Indralaya, hanya ditempuh dalam waktu 15 menit. Yakni antara pintu gerbang Tol Palindra Unsri ke pintu Tol Ibul Besar Musi II Kota Palembang.

Dari pantaian dilokasi, dengan operasionalnya Tol Palindra tahap II dan III, diketahui sejumlah ruas jalan tol masih belum sempurna. Bila mengacu standar jalan tol. Misalnya, lampu penerangan, marka jalan yang belum tersedia. Termasuk belum mulusnya pengaspalan ruas jalan.

Namun demikian, operasionalnya jalan tol ini, sangat dirasakan kendaraan roda empat oleh pengguna. Lebih-lebih saat menjelang dan usai Idul Fitri tahun ini.

Makanya, pada pengguna Jalan Tol Palindra, terlebih lagi saat akan memasuki dan keluar pintu Tol Palindra depan Unsri dibutuhkan perhatian ekstra. Karena disamping  belum tersedianya rambu-rambu lalulintas, juga disini merupakan persimpangan yang lurus dan berbelok. (*)

laporan : gusti ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed