oleh

‘Tolak Paham Radikalisme’

Upacara Hari Lahir Pancasila

INDRALAYA, SuaraSumselNews- PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir gelar upacara hari lahir Pancasila ke -73. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam SE,SH,MM, Senin (4/6) di halaman Perkantoran Pemkab Tanjung Senai Ogan Ilir.

Hadir, Sekda Ogan Ilir, Kajari OI, Pabung OI/OKI,  seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ASN dilingkup Pemkab Ogan Ilir.

Presiden Joko Widodo dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji mengatakan, Indonesia harus berbangga. Karena dari ratusan juta penduduk dan beragam bahasa, suku dan agama tetap menyatu dalam satu rasa dan satu jiwa Pancasila.

“Maka sudah seharusnya berbagai lapisan masyarakat di Indonesia untuk bersatu dalam mewujudkan kebersamaan dan tekat menolak radikalisme. Apapun yang terjadi NKRI adalah harga mati dan kita mengajak warga Ogan Ilir untuk tetap menyatukan langkah membangun Kabupaten Ogan Ilir yang lebih maju dan makmur,” ujarnya.

Bupati menambahkan, kalangan pelajar harus berani menolak paham radikalisme, karena selama ini faham radikalisme hanya menghambat pembangunan.

“Indonesia harus dalam satu rangkaian Bhineka Tunggal Ika harus tetap memiliki visi kedepan agar lebih mumpuni dan maju di berbagai bidang,” katanya.(*)

laporan : gusti ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed