oleh

Mahasiswa Unsri Dapat Hadiah

Rektor Unsri Buka Bersama Dosen dan Relasi

PALEMBANG, SuaraSumselNews- PADA bulan suci ramadhan ini, merupakan kesempatan baik untuk saling memaafkan satu sama lain. Sekalian, peningkatan jalinan silahturahim antar sesama.

Rektor Unsri Prof Dr Ir Anis Saggaf mengadakan buka bersama yang di hadiri, dosen, karyawan, relasi dan mahasiswa serta anak panti asuhan dan teman -teman media di Masjid Al Ghazali, Jumat sore kemarin (25/5).

Dikesempatan itu, Rektor Unsri Palembang ini juga memberikan hadiah pada 100 lebih mahasiswa berprestasi dari 64 lomba dari berbagai Fakultas tujuannya supaya ikut bermotifasi serta memberikan ucapan selamat kepada seluruh warga Unsri yang naik haji. Jadi mereka kita kumpulkan saat buka bersama,” jelasnya.

Kata Anis Saggaf, selain itu, juga pihaknya mengundang mantan rektor Unsri dan Alhamdulilah hadir Prof Badia dan Prof Zainal Ridho,” ujarnya saat diwawancarai usai acara buka bersama di rumah dinasnya.

Anis mengungkapkan, pemberian hadiah ini sebagai bentuk motivasi agar mahasiswa lainnya ikut termotivasi. “Tadi ada yang memberikan masukan agar ada hadiah umroh bagi pemenang hafiz 30 juz tingkat nasional. Tahun depan itu akan kami perjuangkan untuk diwujudkan,” bebernya

Dijelaskannya, dalam penerimaan mahasiswa baru, pihaknya memberikan nilai plus bagi penghapal Al Quran. Tapi tak mengartikannya dengan nilai, ujian masuk perguruan tinggi itu bisa di lihat waktu dia kuliah nanti sehingga dia mempunyai kompetensi.

Kalau hafiz 30 jus dia ada prioritas karena nilai raport, nilai prestasi sekolah serta nilai prestasi anak dan kita memang kalau mahasiswa yang masuk UNSRI  yang hapal Al Qur’an itu jarang sekali dari orang yang mampu maka wajib kita kasih, paparnya.

“Pilihan terakhir kalau memang bidik misi habis, beasiswa habis maka yang akan membayarnya adalah rektor, dekan, WR selama satu semester. Pokoknya jangan sampai mereka ini tak kuliah. Harapan saya mereka ini bisa mengajari mahasiswa yang lain, “kilahnya. (*)

laporan :winarni
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed