oleh

Cabup Syaiful Datang, Betung Terasa SEJUK

Kampanye Dialogis dan Bagi Ta’jil

PANGKALAN BALAI, SuaraSumselNews- KINI dalam bulan yang penuh barokah, bulan suci ramadhan 1439 H. Bersamaan hal itu, dimanfaatkan Pasangan Palon (Paslon) Bupati – Wakil Bupati Banyuasin, nomor urut 4, Syaiful – Agus Salam (Sejuk) untuk melakukan sosialisasi visi misi dan program kerja 5 tahun kedepan.

Kampanye dialogis ini mengambil tema ‘‘Bersama Banyuasin Sejuk’’ di Kecamatan Betung. Tepatnya seputar pusat Kota Betung Km 70 dekat BRI (depan RM Sederhana), Jalan Raya Betung-Palembang.

Bahwa kegiatan kampanye dialogis, juga dibarengi bagi-bagi ta’jil pada pengendara kendaraan yang melintas di daerah tersebut. Dimana, bagi-bagi ta’jil itu dilakukan sehari sebelumnya usai Ba’da Ashar pada pukul 15.30 WIB  Rabu (23/5) hingga menjelang berbuka puasa.

Lokasinya, di setiap titik strategis. Dan langsung di pandu tim pemenangan, dan di hibur Emerald Band dari Pangkalan Balai Banyuasin. Selain  membagikan ta’jil menjelang berbuka puasa, pengunjung diberi kesempatan untuk sumbangkan lagu kesukaannya.

“Yang terpenting, bagaimana melakukan sosialisasi visi-misi Paslon nomor urut 4, Syaiful- Agus Salam,” ujarnya. Memang, selama bulan Ramadhan, ada 5 titik yang menjadi sasaran bagi-bagi ta’jil. Masing-masing, Kecamatan Banyuasin III, Kecamatan Betung. Lokasinya, didepan warung Sate Senen Lama, Jalan Palembang-Jambi Km 72, Kelurahan Betung. Dan kemudian  Minggu (27-Mei) di Kecamatan Talang Kelapa. Dan akan berakhir, Kamis malam (31-Mei), di Kecamatan Tanjung Lago atau Talang Kelapa.

Lain halnya kampanye dialogis di Betung, Jumat siang kemarin, ribuan warga dan simpatisan disini hampiri Cabup Syaiful Bakhri. ‘’Kami sebagai warga Betung, Insya Allah tak akan mengubah pilihan. Pastinya, kami mendukung dan memenangkan Paslon Bupati Nomor urut empat,’’ teriakan ribuan warga yang hadir saat itu.

Cabup Syaiful Bakhri seperti biasanya setiap lakukan kampanye dialogis, disambut ribuan warga dan simpatisan di daerah-daerah kunjungannya. Seperti di Kota Betung ini, yang dipusatkan di lokasi perbelanjaan. Disini ribuan warga padati lapangan, Jumat siang itu. Saking padatnya warga yang hadir, meneriakan yel-yel Hidup Syaiful dan menangkan Pilkada, 27 Juni 2018 nanti.

Kampanye dialogis di Betung kali ini dengan maksud menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Kecamatan Betung dan sekitarnya. Terbukti, tumpleknya ribuan warga hadiri kampanye dialogis yang disampaikan, Cagub Banyuasin, Syaiful Bakhri.

Sedikitnya ribuan warga dan simpatisan, berbaur dengan sejumlah tokoh masyarakat, pedagang, remaja dan kaum ibu rumah tangga. Termasuk ratusan relawan yang ada di Kecamatan Betung dan sekitarnya.

‘’Hanya satu tekad kami, agar Paslon Syaiful-Agus Salam, menjadi Bupati-Wakil Bupati. Kemudian semua janji politik yang disampaikan, wajib dilaksanakan. Utamanya, semua akses jalan desa yang rusak, segera diperbaiki,’’ pinta ribuan warga yang diwakili Norman (56), Yulius (35), Firman (46) dan Basri (61) warga Betung ini.

Bahwa kami sebagai pedagang disini, memahami program kerja Paslon Bupati Syaiful-Agus Salam. Apalagi, awal pekan kemarin, telah didengar programnya kala ada debat publik yang dilakukan oleh KPU Banyuasin di Pangkalan Balai.

Janji-janji politik memang bagus-bagus. Tapi, yang diminta warga nilai nyatanya nanti, setelah menjadi Bupati Kabupaten Banyuasin, harapan tersebut wajib diwujudkan, ujar Firman.

Pastinya, program andalan Paslon Bupati Syaiful-Agus Salam, kami sebagai warga tak mungkin ragu. Karena dua paslon ini, telah teruji dalam pemerintahan Kabupaten Banyuasin, selama ini. Pak Syaiful pernah menjabat Kepala Distarnak. Sementara, Pak Agus Salam Ketua DPRD    Banyuasin, ’’tambah Yulius.

Cabup Syaiful saat jumpa warga di Betung ini, akui bila dia terpilih, secepatnya membangun sarana jalan desa dan pemberian bibit padi unggul. ‘’Semua sarana pedesaan mendapat prioritas. Dan lagi kawasan Kecamatan Betung ini, wajah Kabupaten Banyuasin dari lintas Timur Sekayu maupun  Jambi.

Selain itu, masalah sarana pendidikan, puskesmas salah satu wujud pencapaian sejahterakan masyarakatnya. Dan ini semua warga wajib mendapatkan BPJS kesehatan untuk semua wilayah Kabupaten Banyuasin.

Memang, kata Syaiful, semua kecamatan di Kabupaten Banyuasin, semua telah dia kunjungi. Juga keluhan semua warga, nyaris sama. Khusus masalah, transportasi, pendidikan dan kesehatan,’’ paparnya di hadapan ribuan warga Betung dan sekitarnya. (*)

laporan : anwar rasuan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed