oleh

Warga tak Mampu, Pasang KWH Gratis

 

Program DPU Cipta Karya Musi Rawas

MUSI RAWAS, SuaraSumselNews- PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) melalui Dinas PU Cipta Karya, Tata Ruang dan Pengairan, tahun ini targetkan sedikitnya 70 rumah tangga kurang mampu akan dapatkan bantuan KWH dan pemasangan instalasi listrik gratis.

Kepada SuaraSumselNews kemarin, Kepala DPU Cipta Karya Tata Ruang dan Pengairan Mura, Ristanto Wahyudi mengakui bahwa pemberian bantuan KWH dan pemasangan instalasi gratis ini adalah program kerja dinas yang dia pimpin.

‘’Tahun ini ada 70 rumah tangga yang tergolong kurang mampu, akan menerima bantuan tersebut. Dan semuanya, tersebar di sejumlah desa. Tujuannya, pemerataan pemanfaatan energi listrik bagi masyarakat. Disertai peningkatan tarap hidup masyarakat yang kurang beruntung,’’ jelasnya.

Katanya, selain bertujuan peningkatan tarap hidup masyarakat. Bahwa bantuan KWH dan pemasangan instalasi listrik gratis ini, sebagai langkah meningkatkan rasio elektrifikasi bagi masyarakat Kabupaten Musi Rawas,” paparnya.

Sementara, sebelumnya Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan juga menyerahkan bantuan KWH dan pemasangan instalasi listrik gratis pada masyarakat desa. Kata bupati, bantuan ini adalah wujud kepedulian Pemkab Mura pada masyarakat yang kurang mampu, utamanya bidang kelistrikan.

Diharapkan, adanya bantuan seperti bagi masyarakat yang menerima, dapat memanfaatkannya dengan baik. Dan tentunya, harapan taraf hidup warga tersebut akan lebih baik dalam tatanan keluarganya.

“Bantuan ini, sebagai upaya kita untuk tingktakan rasio elektrifikasi atau meningkatkan rasio masyarakat yang dapat menikmati fasilitas listrik rumah tangga. Makanya, maanfatkan bantuan ini dengan baik dan gunakan listrik secara hemat,’’ pinta bupati.(*)

laporan : marzuki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed