oleh

6 Rumah Dilalap Sijago Merah

Bupati Tinjau Kebakaran Tanjung Mas

INDRALAYA, SuaraSumselNews- BUPATI Ogan Ilir (OI), HM Ilyas Panji Alam datangi korban kebakaran terjadi di Desa Tanjung Mas, Kecamatan Rantau Alai, Selasa kemarin (22/05). Hadirnya, bupati dan rombongan disini untuk menyampaikan rasa duka yang mendalam.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ogan Ilir bekerjasama dengan BAZNAS memberikan bantuan pada para korban kebakaran. Dimana kebakaran itu terjadi pada Senin (21/5). Dampaknya, enam buah rumah panggung hangus dilalap sijago merah. Dan diketahui sebanyak 30 jiwa kehilangan tempat tinggal. Kebakaran tersebut diduga arus pendek listrik.

Akhirnya, empat buah rumah warga rata dengan tanah.Dan hanya meninggalkan puing-puing tiang saja. Sedangkan dua rumah lagi, alami kerusakan cukup berat. ‘’Beruntung tak ada korban jiwa saat itu. Namun kerugian ditaksir sedikitnya mencapai Rp 650 juta lebih.

Dengan kedatangan Bupati Ogan Ilir beserta rombongan, tentunya sangat mengembirakan bagi warga. Tak ayal lagi, juga dapat meringankan beban para korban kebakaran. Termasuk dapat memberikan motivasi dan inovasi para korban kebakaran  tersebut.

Adapun bantuan yang diberikan, berupa uang tunai masing-masing Rp10 juta bagi empat korban kebakaran yang rumahnya hangus rata dengan tanah. Selanjut bagi dua korban kebakaran dengan kondisi rusak berat diberikan bantuan uang tunai masing-masing Rp.5 juta.

Sedangkan bantuan lainnya berupa, matras tempat tidur, pakaian, sembako, obat-obatan dan pakaian sekolah. Juga diberikan perlengkapan pada korban yang anak-anaknya masih sekolah tersebut.

Kata Bupati Ogan Ilir, H.M Ilyas Panji Alam, atas nama pribadi dan Pemkab turut berduka atas kejadian yang menimpa warga. Dan diharapkan, para korban kebakaran, bersabar, tegar atas musibah yang menimpa.

Pastinya, kedepan pemkab Ogan Ilir akan berusaha dengan maksimal dalam memberikan layanan terbaik untuk masyarakat. Termasuk akan berencana membangun rumh singgah bagi korban kebakaran.

Sehingga nantinya para korban kebakaran tidak perlu khawatir akan pengungsian. Para korban kebakaran pun mengucapkan terimakasih kepada bupati yang peduli dan memberikan santunan. Usai seerahkan bantuan secara simbolis itu, bupati langsung meninjau lokasi kebakaran, siang itu. (*)

laporan : gusti ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed