by

Ucapkan Terimakasih dan Pamitan

Alex Hadiri HUT Kabupaten Lahat ke-149

LAHAT, SuaraSumselNews- BERTEMPAT di lapangan MTQ Lahat, Plt Bupati Lahat didampingi, Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama dan Ketua DPRD Lahat sambut kedatangan Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin dan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara. Maksudnya untuk hadiri ulang tahun Kabupaten Lahat ke 149 Tahun 2018.

Kapolda Sumsel tiba terlebih dahulu pada pukul 09.21 WIB dan disusul, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, pada pukul 09.43 WIB dengan gunakan helikopter.

Selanjutnya rombongan gubernur didampingi, Kapolda Sumsel dan unsur FKPD menuju ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Lahat untuk hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Lahat masa persidangan ke 3 Tahun 2018. Memperingati HUT Kabupaten Lahat ke-149 yang bertema ‘’Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Lahat ke-149 tahun 2018, Kita Sukseskan Pelaksanaan Pilkada dan Asian Games XXVIII Tahun 2018’’.

Juga acara tersebut dihadiri, Danrem Gapo, Bupati Empat Lawang, Anggota DPRD Provinsi Dapil Lahat, Asisten, Staf Ahli, Kadis, Perwira Polres Lahat, Perwira Kodim, Toga, Tomas, Todat, Camat, Lurah, Kades dan Para tamu undangan lainnya. Kegiatan berakhir pada pukul 11.30 WIB dan selama kegiatan berlangsung aman dan lancar.

Dalam sambutannya, H Alex Noerdin mengatakan, perayaan HUT Kabupaten Lahat tahun 2018 ini merupakan yang terakhir kalinya bagi dirinya menjabat sebagai Gubernur Sumsel. Bahkan dirinya menjadikan momen HUT Lahat tahun ini sebagai tempat berpamitan dengan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lahat.

Di kesempatan yang sama juga gubernur berterima kasih sekaligus pamit kepada masyarakat yang telah mempercayai dan memilih sebagai Gubernur Sumsel selama dua periode. Ini adalah yang kesepuluh kalinya, saya menghadiri perayaan HUT Kabupaten Lahat.

‘’Perayaan ini tentunya sebagai momen saya untuk berpamitan pada seluruh masyarakat Kabupaten Lahat,” ujar Alex Noerdin. Sekali lagi saya mohon pamit sebagai Gubernur Sumsel, sudah sangat banyak yang telah dibuat. Terimakasih dan Insya Allah saya akan memberikan yang terbaik dan kebanggaan kepada masyarakat di Sumsel,” pungkasnya.

Ditambahkan gubernur dua periode itu, semenjak dirinya menjabat sebagai Gubernur Sumsel, banyak yang dilakukan oleh dirinya. Baik dalam berbagai program nasional seperti berobat dan sekolah gratis. “Kalau daerahnya maju, tentu rakyatnya juga sejahtera dan makmur. Begitu juga dengan kepala daerahnya. Karena itulah banyak sekali apa yang sudah kami lakukan untuk Sumsel ini. Tapi tak ayal ada juga program kami yang belum selesai,” bebernya.

Katanya, saat ini provinsi Sumsel adalah bukan provinsi terbesar dan terkaya, tapi provinsi yang paling disegani di Republik ini. Bagaimana tidak, diuraikannya secara rinci mulai dari Provinsi Sumsel yang berhasil merebut menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Untuk membangun dan memajukan daerah tidak hanya bisa andalkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) saja, melainkan harus bisa memanfaatkan peluang baik itu dari APBN. Penyertaan modal negara, maupun pihak ketiga. Kita pilih mempromosikan daerah melalui jalur olahraga, karena itu yang paling mudah dan Sumsel sangat berpengalaman menyelenggarakan event olahraga international,” ungkapnya.

Lebih jauh Alex menyebut, Asian Games bukan tujuan akhir melainkan alat untuk mencapai tujuan. Saat ini saja Provinsi Sumsel mendapat pembangunan sejumlah infrastruktur yang sangat fenomenal seperti Light Rail Transit (LRT) pertama di Indonesia, fly over, underpass, jembatan Musi IV dan VI, Jalan tol serta rumah sakit berstandar internasional.

Sementara, Plt Bupati Lahat, Marwan Mansyur menambahkan, pihaknya ucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur Sumsel di Kabupaten Lahat. Sama seperti Pak Alex, saya juga mohon pamit sebagai pemimpin Lahat. Namun kami janji, Kabupaten Lahat siap mensukseskan Asian Games,” kilahnya. (*)

laporan : agung purnomo
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed