oleh

Siswa Terharu, Pamit Lanjut SLA

Lepas, 93 Siswa/Siswi SMPN 3 Suak Tapeh

PANGKALAN BALAI, SuaraSumselNews- USAI laksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP), dilaksanakan April lalu. Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3, Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin. melepas 93 siswa/siswi Kelas IX, melanjutkan ke Sekolah Lanjutan Atas (SLA) yang sederajat.

Pelepasan siswa/siswi kelas IX SMPN 3 Suak Tapeh angkatan ke 2 tahun ajaran 2017/2018, dihadiri seluruh wali murid Kelas IX, pemerintah Desa Meranti, Babinsa dan sejumlah perwakilan perusahaan yang menyaksikan acara tersebut, Sabtu kemarin (12/5), yang digelar dihalaman sekolah.

Ketua Osis SMP N 3, Adi Pratama Putra mengaku pelepasan siswa/siswi Kelas IX membuat haru teman kelas VII, kelas VIII dan dewan guru sekolah. Melepas kakak kelasnya untuk melanjutkan pendidikan tingkat atas. Selama ini sudah banyak kenangan yang ditinggalkan dalam satu sekolah.

“Pelepasan kakak tingkat hari ini, rasa haru yang mendalam untuk kami selaku adik tingkat. Namun ini menjadi semangat bagi kami untuk terus memberi dukungan support pada kakak kelas untuk tetap berjuang dalam mengejar impian,” ujar Adi dengan nada haru.

Sementara, Ketua Komite SMPN 3, Suak Tapeh, Husnul Hadi mengaku, sangat berterimakasih pada pihak sekolah dan para wali siswa atas partisipasi dalam pelaksanaan perpisahan siswa siswa Kelas IX ini, dapat terselenggara sukses sesuai rencana.

Jalannya acara pelepasan siswa/siswi Kelas IX SMPN3 Suak Tapeh berkat dukungan penuh wali murid dan masyarakat. Tak lupa peran dewan guru, kami berpesan pada siswa/ siswi Kelas VII, VIII dan kelas IX jadilah generasi bangsa yg membanggakan. ‘’Jadikan ilmu yang didapat selama tiga tahun disekolah, lebih bermanfaat untuk terus dipergunakan di sekolah lanjutan nantinya,” ujar Husnul.

Kepala Sekolah SMPN 3, Suak Tapeh, Muhktia SPd MM menambahkan, meski dia baru 3 bulan menjabat sebagai pemimpin sekolah bahwa antusias masyarakat, pemerintah desa, wali murid dan dewan guru, atas partisipasinya mensukseskan acara pelepasan siswa siswi Kelas IX dapat berjalan lancar dan sukses.

“Terimakasih kami ucapkan pada masyarakat sekitar, wali murid, dan dewan guru atas dukungan kerjasamanya dalam meningkatkan proses belajar mengajar yang lebih baik. Kita tak lupa berpesan untuk siswa Kelas IX perpisahan ini bukan yang terakhir untuk menempuh pendidikan, ini lah awal pembukaan pendidikan untuk mengetahui wawasan yang lebih tinggi. Dan semangat berjuang  mencapai cita-cita menuju kesuksesan,” kilahnya. (*)

laporan : martin
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed