by

Ingin Maju, MTs Harus Besaing

MTs Negeri 1 Linggau Lepas Siswa Kls IX

LUBUKLINGGAU, SuaraSumselNews- KEPALA Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Lubuklinggau, Drs H Zainuri Mattan melalui Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Drs Habibullah,M.Ag menghadiri pelepasan siswa/siswi Kelas IX MTs Negeri 1 disini. Dan acaranya dipusatkan di Balai Embun Semibar STKIP Lubuklinggau, Senin kemarin (7/5).

Dalam acara ini turut hadir Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Muslim, S.Ag, Ketua DWP Kankemenag Kota Lubuklinggau Hj Umi Kalsum, BA. Juga Ketua Pokjawas Madrasah Drs Agus Rizal, Kepala MAN 1 Lubuklinggau Taslim, S.Pd, M.Si dan Kepala MAN 2 Lubuklinggau, Saipul Basin, S.PdI.

Kata Habibullah, permohonan maaf Kepala Kantor dan Kasubbag TU yang tak dapat hadir pelepasan siswa/i Kelas IX MTs Negeri 1 Lubuklinggau. Karena, ada tugas ke Kanwil Kemenag Sumsel di Palembang.

Kankemenag Kota Lubuklinggau, apresiasi kemajuan yang diraih MTs Negeri 1 Lubuklinggau. Buktinya, menunjukan adanya kepercayaan masyarakat yang tinggi dalam pendidikan anak-anak mereka. Dalam acara perpisahan ini seringkali mendatangkan kesedihan yang mendalam. Apalagi jika kita akan meninggalkan atau ditinggalkan oleh orang-orang yang kita cintai. Seperti halnya teman-teman sekolah.

“Lanjutkanlah pendidikan setinggi-tingginya, sekolahlah di sekolah yang baik. Karena dengan sekolah yang baik, kita akan baik juga demi diri sendiri, saudara dan keluarga,” ujar suami Sri Hartina.

Alumni S2 Univ. Muhammadiyah Surakarta ini menegaskan, untuk memajukan madrasah, harus perluasan akses pendidikan. Jadikan madrasah hadir di pelosok-pelosok. Selain itu juga mari kita tingkatan mutu daya saing dengan sekolah-sekolah umum.

Selain itu juga Kepala Madrasah, Kaur TU, Guru, Staf, Komite dan wali murid harus mendukung siswa/i MTs Negeri 1 Lubuklinggau dalam peningkatan prestasinya. Baik tingkat Kota Lubuklinggau, provinsi Sumsel dan tingkat nasional. Maksudnya, menunjukan kemampuannya demi menuju madrasah yang hebat.

Mantan Kasubba TU Kankemenag Musi Rawas menjelaskan selain itu juga Kepala Madrasah harus memberikan motivasi yang baik demi kemajuan madrasah. Dan wali murid supaya membentuk prestasi siswa lebih bagus melalui proses yang sangat panjang. Memang, tamatan MTs N 1 Lubuklinggau telah memiliki ilmu dan keterampilan untuk hidup di dunia dan di akhirat.

Namun ilmu tersebut dinilai belumlah cukup. Sebab masih banyak ilmu-ilmu lainnya, yang harus dimiliki dan belum diajarkan dan dipelajari di MTsN ini. Makanya, diharapkan kepada siswa/i agar melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi. Jika ingin melanjutkan ke pendidikan lebih baik ke Madrasah Aliyah. Karena Madrasah Aliyah pendidikkannya akan berkesinambungan.

Diharapkan siswa/i MTs Negeri 1 Lubuklinggau, saat pengumuman jangan melakukan aksi coret-coret dan kompoi di jalanan. Tujuannya demi menjaga nama baik madrasah. Mudah-mudahanan siswa/i  MTs lulus 100%,” harapnya.

Juga, Kepala MTs Negeri 1 Lubuklinggau mengucapkan terima kasih pada Kasi Penmad dan Kasi Pakis yang menghadiri pelepasan siswa/i Kelas IX MTs Negeri 1 ini. Pada acara pelepasan ini jumlah siswa Kelas IX berjumlah 330 siswa. (*)

laporan : marzuki
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed