oleh

Ogan Ilir Raih Juara Dua

Palembang Juara Umum MTQ XXVIII Tingkat Provinsi

INDRALAYA- Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII Tingkat Provinsi Sumsel di Kabupaten Ogan Ilir, berakhir Jum’at kemarin(3/4). Malam penutupan disertai pembagian hadiah para pemenang. Dan berlangsung di Panggung Utama Tanjung Senai Perkantoran Terpadu Pemkab Ogan Ilir.

Susuai Surat Keputusan (SK) Dewan Hakim, dari beberapa cabang yang di perlombakan pada MTQ XXVIII kali ini, Kota Palembang berhasil memperoleh medali emas terbanyak. Dengan memperoleh 14 emas, 13 perak dan 11 perunggu. Dengan total 120 poin dan ditetapkan sebagai juara umum.

Sementara, juara II di sabet tuan rumah Kabupaten Ogan Ilir dengan meraih, 13 emas,9 perak dan 5 perunggu. Dengan total 97 poin.Dan di tempat ke dua, di raih Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dengan perolehan poin 48. Sedangkan Kabupaten MUBA hanya mampu persembahkan 33 poin dan menjadi juara empat.

Acara penutupan dihadiri Asisten III Setda Provinsi Sumsel, Ketua LPTQ Sumsel, Bupati OI, Bupati Muratara, Kapolres OI, Ketua LPTQ OI, Ketua MUI, Pimpinan Pondok Pesantren, tokoh agama dan masyarakat  serta undangan lainnya.

Adapun bagi pemenang lomba, masing-masing mendapatkan piala dan piagam penghargaan. Ddan bagi juara pertama dari masing-masing cabang musabaqoh akan mewakili Sumatera Selatan pada MTQ Tingkat Nasional di Provinsi Sumatera Utara.

Penyelenggaraan MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Sumsel di Tanjung Senai Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang berlangsung dari 27 April hingga 4  Mei 2018 tersebut, berlangsung sukses.

Penutupan MTQ ditandai dengan pemukulan beduk oleh Asisten Sekda Pemprov Sumsel. Dan disaksikan Bupati OI H Ilyas Panji Alam SE SH MH, serta kepala daerah lainnya yang sempat hadir, Jumat malam itu.

Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji, mengucapkan terima kasih pada semua pihak, serta kepada Gubernur Sumsel melalui Asisten III yang telah menutup penyelenggaraan MTQ XXVIII di Bumi Caram Seguguk. “Insya Allah tahun depan, kita akan bertemu lagi di Muratara dengan bupatinya Pak Syarif Hidayat,” ujar Ilyas Panji.

Disinggung target juara umum pada MTQ XXIX di Muratara tahun depan, Ilyas mengatakan, target juara umum itu untuk memotifasi kafilah saja. “Dan kita cukup puas dengan hasil yang  dicapai sebagai juara umum ke dua tahun ini. Yang penting adalah syiar Islam di seluruh penjuru Indonesia,” ujarnya lagi. (adv/gusti)

Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed