Breaking News Palembang POLITIK Rilis

Tunjukan KTP, Berobat Gratis

HD Kampanye Dialogis di Kemuning dan Kalidoni

PALEMBANG, SuaraSumselNews- PASLON Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, nomor urut 1 Herman Deru – Mawardi Yahya (HDMY) gelar kampanye dialogis di sejumlah titik wilayah Kecamatan Kemuning dan Kalidoni, Rabu kemarin (2/5).

Seperti biasa kehadiran HDMY disambut antusias tokoh masyarakat dan ribuan warga Kota Palembang. Warga mengelu elukan paslon yang dikenal dengan tagline Bersatu Sumsel Maju tersebut.

Dalam orasinya dihadapan ribuan warga Lebak Rejo, Lebak Mulya dan Mandi Aur Sekip, HD menegaskan bahwa salah satu program pro rakyat HDMY adalah membenahi program Berobat Gratis yang selama ini mati suri.

Dimana saat ini sebanyak 3,4 juta warga Sumsel tidak terlayani BPJS dan harus membayar biaya pengobatan ketika mengalami sakit.

“Insyaa Allah jika HDMY ditakdirkan memimpin Sumsel, maka program berobat gratis akan kita benahi. Masyarakat tidak perlu repot-repot lagi ngurus surat keterangan dari mana mana. Tetapi cukup menunjukkan KTP saja sudah bisa dilayani secara gratis. Selain itu akan dibangun dan diperbanyak sal sal di rumah sakit sehingga pasien tidak perlu antre untuk mendapatkan kamar pengobatan” tegas HD.

Selain itu, kata mantan Bupati OKU Timur dua periode ini, program Sekolah Gratis akan dibenahi sehingga seluruh pelajar benar benar sekolah tanpa pungutan apapaun. “Jangan sampai namanya sekolah gratis, namun tetap ada pungutan yang resmi dan tidak resmi. Ini tidak boleh terjadi lagi,” ujar Ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Sumsel ini.

Sementara, Cawagub Mawardi Yahya sampaikan program HDMY adalah mempercepat perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan di Sumsel. Karena saat ini kondisinya sangat mengkhawatirkan.

Apalagi akibat buruknya infrastruktur jalan telah menyebabkan kenaikan harga-harga barang yang dikeluhkan masyarakat Sumsel beberapa tahun belakangan ini.

“HDMY adalah pemimpin yang lahir dan dibesarkan di desa sehingga sangat memahami kehidupan masyarakat. Apalagi kami berpengalaman memimpin kabupaten selama 10 tahun tanpa cacat. Inilah modal kami untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sumsel. Kami ingin menjadi pemimpin yang benar-benar memahami dan merasakan penderitaan rakyat,” tegas MY.

MY yang Bupati Ogan Ilir dua periode ini juga menegaskan bahwa HDMY lebih banyak membuat program program pembangunan yang langsung menyentuh kepentingan rakyat. Bukan sekedar untuk mencari popularitas yang diakui oleh orang luar dan internasional.

‘’Kita ini hidup dan mengabdi untuk Sumsel. Sehingga yang harus mendapatkan manfaatnya adalah masyatrakat Sumsel, bukan orang luar. Percuma diakui internasional, namun rakyat banyak yang miskin,” tegas tokoh senior Partai Golkar ini.

Tokoh masyarakat Sekip Jaya, Drs Astori menegaskan bahwa mayoritas warga Sekip Jaya Kecamatan Kemuning sudah sepakat mendukung dan akan memilih HDMY, 27 Juni 2018 mendatang.

Alasan mereka karena HDMY adalah pasangan yang paling ideal untuk memimpin Sumsel 5 tahun mendatang. Selain itu sudah pengalaman 10 tahun menjadi bupati. HDMY sudah terbukti dengan kebijakan kebijakan yang pro rakyat dan dekat dengan rakyat. (ril)

Print Friendly, PDF & Email

About the author

redaksi suarasumselnews

Add Comment

Click here to post a comment