oleh

Gita Astama Unjuk Gigi di Lampung

 

Group Marching Band SDN 12 Betung

PANGKALAN BALAI, SuaraSumselNews- SEBAGAI duta dari Kabupaten Banyuasin, Tim Marching Band Gita Astama SDN 12 Betung, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin menorehkan prestasi.

Dengan berhasil meraih tujuh piala dan juara I Fild Commander Marching Band Provinsi Lampung Open Turnamen se Sumbagsel yang diadakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Saburai, Jalan Sriwijaya No. 10  Enggar, Bandar Lampung, Sabtu kemarin (28/4).

Rosmediyanti, SPd,MSi Pembina Marching Band Gita Astama’dan juga sebagai Kepsek SDN 12 Kecamatan Betung, didampingi Efendi Ketua Tim Pelatih Marcing Band dan official, mengatakan walau terasa letih bercampur kecewa dengan panitia, tapi terobati penampilan anak-anak perpom tontonan yang tak mengecewakan.

Dan juga sangat bangga atas perolehan tujuh piala serta juara harapan I Fild Commander Marching Band yang diadakan Syamphoni Organiser PDBI Provinsi Lampung. Utamanya pada Lampung open tunamaen marcing band.

Kata Rosmediyanti, sebelumnya marcing band kita, juga berhasil di Provinsi Jambi dan sebagai juara 2 favorit, juara 2 Fild Commeder di Kabupaten Batang Hari Jambi Propinsi Jambi, Juara 2 Display dan Juara 1 Best Fild Comender Piala Kodim Kota Palembang.

Kita mendapat undangan Persatuan Dram Band Indonesia (PDBI) Propinsi Lampung, para peserta marhcing band ‘Gita Astama’ antusias melakukan persiapan selama tiga bulan mendapatkan bimbingan pelatih marching band dari PDBI Kota Palembang.

Para peserta marching band Gita Astama’ SDN 12 ini sudah melakukan latihan maksimal dan melakukan TC selama tiga hari, 10 jam. Dan akhirnya walau letih dan kecewa saat berkompotisi di Lampung, mereka siap bertanding dan hasilnya  meraih tujuh tropi. Masing-masing, juara 3 lomba unjuk gelar (Display), juara harapan 1 fild commander, juara best performance, juara 3 harapan katagori costume, juara 2 generalaffsct dan juara 2 analisis musik.

Ros menambahkan, ajang ini merupakan wadah menyalurkan hobi anak dalam seni dan musik. Khususnya marching band dan dram band. Selain itu juga bisa untuk inovasi sekolah-sekolah di Kecamatan Betung khususnya dan Kabupaten Banyuasin umumnya.

Terkait kegiatan seperti itu, Rosdemiyanti berharap suport dari Dinas Pendidikan (Disdik), Pemkab Banyuasin, Pemprov Sumsel. Utamanya masalah sarana dan prasarana pendukung. Karena kegiatan marching band Gita Astama SDN 12 salah satu perwakilan juara tingkat SD di Bumi Sriwijaya, paparnya.

Selain itu, Salsa Oktarina, salah satu Comender Marching Band Gita Astama’ Kelas VI SDN 12 Betung ini, merasa puas mendapat juara harapan I Comender. Karena penampilan sekolah lain juga bagus-bagus.

“Kami telah menyuguhkan perpon yang maksimal. Yang jelas sudah melakukan persiapan berlatih oleh bimbingan pelatih tak grogi tampil di hadapan ribuan penonton.  Alhamdulillah hasilnya masih dapat juara harapan I,’’ terangnya yang didampingi ibunya Eis. (*)

laporan : martin/temi jen husni
Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed