oleh

PDAM Klaim Pertagas

Terkait Rusaknya Pipa Distribusi

PANGKALAN BALAI, SuaraSumselNews- DAMPAK pemasangan pipa milik Pertagas, timbulkan kemacetan arus lalu lintas. Dan juga yang lebih parahnya, banyak rusak  fasilitas umum (fasum). Diantaranya, pipa distribusi PDAM Tirta Betuah, yang berada seputar Kecamatan Talang Kelapa dan sekitarnya.

Akibat banyaknya rusak pipa distribusi PDAM Tirta Betuah tersebut, membuat warga kesulitan dapatkan air bersih. Terutama bagi konsumen yang berada di wilayah Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin, ujar sejumlah warga disini.

Ya, ini semua akibat banyaknya pipa-pipa distribusi  PDAM rusak. Khususnya bagian jalur distribusi air bersih. ‘’Rusaknya sejumlah pipa distribusi tersebut, diduga sebagai akibat adanya pemasangan pipa Pertagas di kawasan tersebut,’’ ujar Weni Oktadian, Kepala Cabang PDAM Tirta Betuah.

Buktinya, kendala  tersebut air bersih tak mengalirkan ke konsumen. Itu semua, dampak rusaknya pipa-pipa distribusi. ‘’Sedikitnya, 1.200 pelanggan PDAM, tak dapatkan air bersih ke rumah masing-masing konsumen,’’ terang Weni dengan nada prihatin.

Kata Weni, pihaknya telah melakukan komunikasi dan koordinasi bersama Sub kontraktor Pertagas, mengenai kerusakan pipa distribusi PDAM. ‘’Kita telah lakukan klaim ke pihak Pertagas. Namun, permintaan Pertagas, berharap PDAM terlebih dahulu melakukan perbaikan. Setelah itu, baru PDAM lakukan klaim ke Pertagas,’’jelas Weni kepada SuaraSumselNews,  kemarin.

Tambah Weni, yang menjadi persoalan bagi PDAM Tirta Betuah saat ini, tak ada anggaran untuk perbaikan jaringan pipa distribusi yang rusak tersebut. Tapi karena mendesak, akhirnya PDAM melakukan perbaikan. Meski semua pipa dan peralatannya masih ngutang (pinjaman) pada agen pipa untuk pembayarannya minta tempo.

Mudah-mudahan bila semuanya sudah diperbaiki, pihak PDAM Tirta Betuah baru akan melakukan klaim pembayaran dari Pertagas. Hal ini sesuai permintaan Pertagas, urai Weni dengan serius.  (*)

laporan : temi jen husni
Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed