oleh

Jangan Terenggut Hak Warga Binaan

Petugas Rutan Baturaja Harus Disiplin

BATURAJA, SuaraSumselNews –  SETIAP pagi hari kerja biasanya Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Baturaja, Herdianto, AMd,IP,SH,MSc lakukan inspeksi. Baik kegiatan tertib administrasi, maupun masalah warga binaan (napi) disini.

Yang tak kalah pentingnya, dilakukan pemantauan bagi setiap pengunjung yang akan membesuk keluarganya. Semuanya dilaksanakan sesuai standar operasional prosedur (SOP).

‘’Pastinya, semua kegiatan dalam Rutan harus tertata dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Utamanya, disiplin kerja dan kewenangan petugas,’’ jelas Herdianto.

Kebersihan sebagai simbol tertibnya Rutan, saah satu program nyata yang haruis dilakukan oleh semua petugas. Baik sebagai tenaga administrasi maupun petugas lapangan, tambahnya.

Dikatakan, hingga saat ini Rutan Baturaja miliki warga binan mencapai 428 orang. Dan sebagian besar dari mereka kebanyakan kasus kriminal umum maupun narkoba. ‘’Warga binaan adalah bagian dari kita. Makanya, harus dilakukan pembinaan yang harmonis,dinamis dan kreatif,’’ uranya lagi.

Pastinya kata dia, tidak ada warga binaan yang terenggut kemerdekaannya. Meski untuk sementara, mereka masih menjalani hukuman. ‘’Kita harus perhatikan hajat hidup semua warga binaan. Tingkatkan kesejahteraan, sehingga dapat meminimalisir tindakan yang melanggar hukum,’’ pungkasnya.(*)

laporan : fikri
Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed