Breaking News Palembang

GANN Sosialisasi Narkoba

Narasumber M Nazarrudin, SH

PALEMBANG, SuaraSusmelNews- GERAKAN Anti Narkoba Nasional (GANN) dilaksanakan di Asrama Haji Palembang. Dengan narasumber, Irjen Pol (Purn) Drs H Iskandar Hasan dan didampingi, Ketua DPC GANN Palembang, Remadani Oktaviani, SH.

Sosialisasi ini dilakukan setiap Sabtu malam itu, maksudnya agar masyarakat mampu konsultasi langsung dengan pihak-pihak yang menyangkut tentang narkoba dan dampak sebagai konsumsi narkoba.

GANN juga terapkan program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap maupun rehabilitas bagi pemakai. Tujuannya, pencegahan dengan cara ikut langsung dengan program yang di lakukan GANN. Agar masyarakat memahami, sebab dan akibat konsumsi narkoba.

Sedangkan, pemberantasan, melakukan pemantauan sekitar kita, jika ada kegiatan terselubung terkait masalah narkoba. Dan diharapkan kepada masyarakat cepat melapor ke Polsek terdekat.

Sementara, penyalahgunaan, meliputi pemakai, pengedar atau bandar. Dan akibat sebagai pemakai narkoba, banyak terjadinya tindakan kejahatan di wilayah sekitar kita, jelas M Nazarrudin, SH kepada SuaraSumselNews, kemarin.

Dan untuk peredaran gelap, yakni aktifitas narkoba yang tanpa di ketahui perangkat desa dan masyarakat. Hal ini yang disebut sebagai peredaran gelap oleh bandar narkoba.

Juga masalah, rehabilitas, bagi pecandu narkoba banyak anak-anak muda yang mengakibatkan putus sekolah. Dan kita tangkap, kemudian rehabilitas sesuai UU yang berlaku, ungkap Nazarrudin lagi.

Katanya, pembekalan dan pelatihan ini, melibatkan Polda, BNN, Kejaksaan, GANN dan pihak terkait lainnya yang ada di masing-masing wilayah. Dan diharapkan, kegiatan ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk lebih waspada dan dampaknya.

Pembekalan dan pelatihan kali ini pun di ikuti perwakilan dari 17 Kabupaten/Kota se- Sumsel yang masing-masing di wakili dewan pimpinan daerah dan cabang masing-masing. (*)

Laporan : muhammad akip
Print Friendly, PDF & Email

About the author

redaksi suarasumselnews

Add Comment

Click here to post a comment