oleh

Ekspo Ogan Ilir Sambut MTQ

Pamerkan Kuliner dan Songket

INDRALAYA, SuaraSumselNews- Ogan Ilir Ekspo hadirkan sejumlah potensi yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. Dan kegiatan ini dilaksanakan bersamaan MTQ XXVIII tingkat provinsi Sumsel. Dan saat ini sedang berlangsung di Tanjung Senai.

Pada ekspo kali ini para stand yang ada hadirkan produk-produk Kabupaten Ogan Ilir yang menjadi unggulan. Terpantau, sejumlah potensi yang dipamerkan seperti UKM yang begitu unik dan menarik.

Tak ayal hal itu menjadikan pengunjung berbondong-bondong datang ke stand untuk melihat dan membeli yang diminati.

Kerajinan masyarakat yang ditampilkan berupa songket, ragam anyaman dan pernak pernik lainnya. Selain itu, makanan ringan hasil karya desa dan kecamatan masing-masing. Yakni hasil koleksi dan olahan TP PKK berupa, keripik, kemplang dan lainnya.

Kemudian kuliner yang menjadi ciri khas. Begitu juga dengan stand masing-masing SKPD juga memamerkan program unggulan mereka masing-masing yang cukup menyedot pengunjung.

Seperti yang dilakukan Disduk Capil dengan menggelar pelayanan perekaman e-KTP, KK, dan akte kelahiran yang langsung selesai saat itu juga.

Kemudian, Dinas Kesehatan yang memberikan layanan kesehatan gratis. Dinas pertanian hadirkan produk beras unggulan, sawit dan kelapa sawit. Juga, hasil peternakan tak ketinggalan menghiasi stand yang ada.

Sementara para pengunjung mengaku lega dan bangga akan pameran yang digelar saat ini. Karena dengan digelarnya pameran tersebut bisa mengetahui secara jelas potensi yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. Begitu juga dengan peran dan tupoksi dari masing-masing SKPD.

“Wah, ternyata Ogan Ilir itu kaya ya, potensinya banyak sekali, luar biasa”, ujar Bu Siti (41) salah seorang pengunjung. Dia mengaku sengaja datang ke Tanjung Senai hanya untuk menyaksikan dan melihat pameran yang digelar.

Katanya, rasa penasaran bahwa di pameran banyak sekali yang bisa dilihat dan disaksikan. Maka dirinya bersama keluarga datang langsung kesini.

Dengan ekspo ini pastinya memberikan manfaat dan kita wajib memberikan promosi hasil pameran kepada masyarakat luar. ‘’Ini sebagai momentum dalam peningkatan hasil produksi lokal,’’ imbuhnya.

Diketahui, Ogan Ilir Ekspo ini digelar, 27 April hingga 4 Mei 2018. Makanya bagi warga Ogan Ilir yang belum sempat datang, sebaiknya memberikan waktu untuk berkunjung disini, harap Bu Siti dengan bangga. (*)

laporan : gusti ali
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed