oleh

MTQ Bukan Acara Serimonial

Alex Buka MTQ XXVIII Tingkat Provinsi

 

INDRALAYA, SuaraSumselNews- DIPUSATKAN di Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Ogan Ilir, Tanjung Senai, Jumat (27/4) malam kemarin, pembukaan MTQ XXVIII tingkat provinsi Sumsel.

Pembukaan MTQ tersebut langsung oleh Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin. Dan juga dihadiri, Kapolda Sumsel, Bupati/Wali Kota se-Sumsel, Anggota DPR-RI, Yulian Gunhar, Kakanwil Kemenag Sumsel, BUMN,BUMD, TNI/Polri, tokoh masyarakat dan pejabat jajaran Pemkab Ogan Ilir, serta undangan lainnya.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin dalam sambutannya mengatakan, kita wajib menggalakkan pemahaman alquran. Dan tidak hanya sekedar membaca, tetapi memahami dan mengerti makna dan isinya yang kita baca.

Dan MTQ jangan hanya disikapi sebagai kegiatan serimonial belaka, tetapi harus dipahami secara utuh tujuan dari kegiatan yang kita lakukan saat ini. Ditambah pemahamannya benar-benar dimaknai sesuai kaidah ajaran yang terkandung dalam alquran.

Selain itu, ujar Alex, di Bumi Sriwijaya tak lama lagi ada dua agenda besar yang amat penting. Misalnya Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak, 27 Juni 2018. Ditambah pada Agustus 2018 akan diselenggarakan pesta akbar olahraga tingkat Asia yakni Asian Games.

Selain itu Alex juga menyampaikan pamit sebagai Gubernur Sumsel dan menyampaikan permohonan maaf atas segala permasalahan yang belum sempurna. Dan dia juga bangga, karena Sumsel merupakan wilayah zero komplik.

Katanya, banyak prestasi yang dicapai. Namun banyak pula harapan masyarakat yang belum terealisasi. Sehingga dengan pelaksanaan MTQ XXVIII tingkat Provinsi Sumsel di Indralaya, memberikan nuansa yang harmonis, dinamis dan religis.

Sementara Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam dalam laporannya menjelaskan, dengan MTQ kali ini memberikan nuansa yang sangat positif bagi tatanan kehidupan masyarakat disini. ‘’Kepercayaan yang diembankan Pemkab Ogan Ilir, disambut dengan bangga. Dan diharapkan MTQ tingkat Provinsi Sumsel ini, akan lebih sukses,’’ jelas Ilyas Panji.

Masyarakat mensyukuri atas kepercayaan yang diberikan menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan MTQ XXVIII tahun 2018. ‘’Sebanyak 9 cabang MTQ yang dilombakan, Dan diharapkan melahirkan qori/qoriah yang handal tingkat regional dan internasional,’’ harapnya.

Sementara, upacara pembukaan MTQ XXVIII tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Ogan Ilir, dimeriahkan oleh drum band SMPN I Indralaya dan drum band SDN 08 Indralaya. Dan diawali depile 16 kafilah dimulai. Dari penampilan kafilah Muratara dan ditutup oleh kafilah tuan rumah Ogan Ilir. (ADV)

laporan : gusti ali
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed