oleh

Meriah, Semarak Hari Jadi Mura

Gubernur Apresiasi Hasil Pembangunan

MUSI RAWAS, SuaraSumselNews- TAHUN ini semarak dan sangat meriah saat laksanakan peringatan Hari Jadi ke 75 Kabupaten Musi Rawas (Mura), Ini sebagai bukti kedewasaan masyarakatnya, dalam menyambut suksesnya beragam pembangunan yang telah dilaksakanan selama ini.

Harapan besar itu disampaikan oleh Bupati Mura, H Hendra Gunawan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Mura. Hal itu terkait dalam rangka Hari Jadi ke-75 Kabupaten Musi Rawas bertempat Gedung DPRD Mura di Beliti, Selasa siang kemarin (24/4).

Kata Hendra Gunawan, dia memimpin Bumi Lan Serasan Sekantenan seiring berjalanya waktu kurang lebih dua tahun, dua bulan tujuh hari, mengemban amanah menjadi kepala daerah. ‘’Tantangan dan keberhasilan itu harus dijawab dengan kerja keras, untuk meraih sukses sesuai dambaan masyarakat,’’ ujarnya.

Setidaknya, dari semua intruksi Gubernur Sumatera Selatan, diantaranya bagaimana menurunkan angka kemiskinan, tingkatkan kesejahteraan, bangunan infrastruktur, antisipasi terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). ‘’itu semua dengan semangat gotong royong dan tekad yang kuat, telah berangsur terlaksana,’’ paparnya.

Usia 75 tahun Kabupaten Musi Rawas, juga sebentar lagi gelar 18th Asian Games 2018. Kita bangga sebagai bagian dari Sumsel. karena, Kota Palembang tuan rumah. Setidaknya selama pimpin Mura, banyak capaian pembangunan fisik maupun non fisik yang terwujud. Hal itu sejalan semangat mandiri, produktif, religius, aman dan nyaman. Yakni semangat AK5 (Ayo Kerja, Kerja, Kerja, Kerja, Kerja,” terangnya.

Tidak hanya itu, Hendra menguraikan, semua program yang dijalankan, sebagian telah dirasakan sentuhannya oleh masyarakat. Dan kini, Pemkab Mura, rencanakan bangunan stadion di Bumi Lan Serasan Sekentenan. Hal itu atas dasar prestasi persepakbolaan disini terus meningkat.

Sementara, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin apresiasi pembangunan yang telah lakukan. Semuanya kerja keras dari Bupati dan Wakil Bupati Mura bersama DPRD disini. “Saya rasa tak perlu banyak bicara mengenai Kabupaten Musi Rawas. Saya percaya penuh terhadap Bupati dan DPRD Mura, yang kompak,” bebernya

Alex berpesan, ada dua point utama yang menjadi bahan membangun daerah. Diantaranya, ada rasa bangga bangun daerah dan APBD tak akan pernah mencukupi untuk membangun daerah. “Makanya, cari inventor dari luar dan daerah. Promosikan dengan baik, supaya investor bisa masuk kesini,’’ tandasnya.

Juga, Ketua DPRD Mura, Yudi Pratama menambahkan, pesan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat Rapat Paripurna Istimewa sangat suport penuh tentang program pembangunan. Termasuk masalah sarana olahraga. Misalnya, stadion, kolam renang dan sarana olahraga lainnya. Intinya DPRD mendukung, tetapi disesuaikan dengan anggaran yang ada,” pintanya. (ril)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed