oleh

Pol PP Jaga Ketertiban Umum

Apel Siaga Satpol PP dan Satlinmas

LUBUKLINGGAU,SuaraSumselNews- AMANAT tertulis Mendagri yang disampaikan Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Riki Junaidi mengatakan, apel siaga Satpol PP dan Satlinmas dalam upaya mengawal pelaksanaan Pilkada serentak.

Atas nama pemerintah dan juga sebagai pembina umum (Mendagri), lanjut Riki, ucapkan selamat memperingati hari jadi Satpol PP dan Satlinmas. Dan Mendagri apresiasi serta ucapan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukan selama ini.

Upacara bertempat di Stadion Mini Perbakin Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I, dilaksanakan apel siaga HUT Sat Pol PP ke- 68, Satlinmas ke -56 dan Damkar ke 99, Selasa (24/4).

Tampak hadir, Pj Wali Kota H Riki Junaidi, Kapolres AKBP Sunandar di Wakili Wakapolres Kompol Zulkarnain, Sekda H A Rahman Sani, Assiten 1 H Ibnu Amin dan seluruh SKPD. Kemudian Kepala PBK dan BPPD Kgs Ferri Effendi, Kasatpol PP Elbaroma. Perwakilan Sat Pol PP Provinsi Sumsel, Kasat Pol PP Oku Timur, Kasat Pol PP Banyuasin dan Kasat Pol PP Musi Rawas.

“Tingkatkan kualitas pelaksanaan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah yang lebih profesional. Kompeten dan berintegritas tinggi yang diharapkan dapat menunjang tugas pokok dan fungsi operasional dilapangan,” ujar Riki.

Selain itu, masih kata Riki, peringatan hari jadi Satpol PP dan Satlinmas tahun 2018 ini menjadi sangat istimewa. Karena bersamaan waktunya dengan tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 171 (seratus tujuh puluh satu) daerah yang meliputi 7 provinsi dan 54 kabupaten/kota).

Masih kata Riki tahapan pilkada serentak telah memasuki tahapan kampanye. Dan menjadi sangat penting bagi semua terutama bagi jajaran Satpol PP dan Satlinmas di daerah. “Biasannya potensi gangguan terhadap penyelenggaraan ketertiban umum ketentraman masyarakat serta perlindungan meningkat sangat tajam.  Oleh karena itu Satpol PP dan Satlinmas harus menyiapkan diri sejak dini,” harapnya.

Kemudian Sat Pol PP mesti menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman serta memberikan perlindungan masyarakat. Dan bersikap proaktif, menjaga stabilitas dan keamanan jelang pesta demokrasi. Juga Satpol PP mesti lakukan pengamatan situasi dan kondisi tempat tinggal dalam rangka pencegahan dini terhadap potensi gangguan ketentraman dan keterlibatan umum.

Dan Satlinmas diharapkan bertugas secara optimal membantu petugas KPPS pada saat pungutan suara agar berlangsung dengan aman dan tertib.

Usai memberikan amanat, dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan dari Pj Wali Kota kepada aparat kepolisian. Adapun yang menerima penghargaan Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar, diwakili Wakapolres Kompol Zulkarnain. Selanjutnya, Kabag Ops Kompol Yudha, Kasat Narkoba AKP Achmad Fauzie. Kasat Binmas AKP Hendri,AKP Ali Rojikin, Kasatlantas AKP Febry, Kasat Sabhara AKP Edward.

Kemudian, Kapolsek Lubuklinggau Timur AKP Hadi, Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Horison Manik, Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Sopian Hadi dan Kapolsek Lubuklinggau Selatan AKP Afrinaldi.(*)

laporan : marzuki
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed